-->

Jumat, 30 Juli 2010

Tembakan atau KW tetap oke

Ngapain beli jam mahal-mahal, toh yang tembakan dan KW tetap oke,” kata seorang teman yang hobi mengoleksi beragam jam tembakan atau KW (kwalitas-red) alias jam tangan branded Aspal, asli tapi palsu.

Pendapat tersebut memang tak keliru. Karena model jam-jam tembakan itu nyaris sama dengan aslinya. Detail aksesori seperti tambahan biji-biji permata pun tak luput dari perhatian para pemalsu arloji bermerk ternama itu. Harganya? 10 sampai 100 kali lipat murah ketimbang yang orisinal.

Maka, jika kebetulan Anda berjalan-jalan di Solo Grand Mall (SGM), tak perlu heran gerai-gerai penyedia jam tembakan tak pernah sepi pembeli. Salah satunya adalah gerai jam Sun Time di lantai dasar SGM.

Dengan merogoh kocek Rp 35.000–Rp 40.000 saja, konsumen sudah mendapatkan jam trendi. “Jam anak-anak SD seharga Rp 15.000 juga ada. Garansi mesin rata-rata satu minggu. Tetapi kalau yang orisinal garansi satu tahun. Di sini jam orisinal tersedia sampai harga Rp 4 jutaan,” terangnya.

Di SGM ada lima gerai jam yang menyajikan produk serupa. Tak berbeda, minat dari konsumen pun relatif seragam. “Kalau yang muda-muda memang lebih banyak menyukai jam-jam berukuran besar berwarna menyala. Dengan harga Rp 40.000-an,” ujar Refi Yustina dari gerai jam Metta SGM.

Dedi, salah seorang karyawan di gerai jam lantai dasar Matahari Singosaren, mengualifikasi jam yang digolongkan sebagai KW relatif lebih bagus ketimbang yang tembakan. “Dari sisi bahannya lebih bagus. Kalau jam tangan tembakan sangat ringan, KW sedikit lebih berat. Bahkan kadang beratnya hampir sama dengan yang asli,” ujarnya.

Itu sebabnya, tambah Dedi, jam KW I harganya lebih tinggi dua kali lipat dari harga jam tembakan.

Begitu banyak pilihan untuk mendapatkan jam tangan. Tetapi bila tetap ingin mendapatkan jam orisinal dengan harga yang benar-benar rendah, Anda bisa melakukan perburuan di pedagang-pedagang jam kaki lima. Sebutlah misalnya, di sekitar Stadion Sriwedari maupun di sepanjang Jl Veteran Solo. Karena jika beruntung, Anda akan mendapatkan jam second merk ternama dengan harga setara jam tembakan.


Sumber
Solopos.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates