-->

Selasa, 27 Juli 2010

Cahaya Infra Merah Sehatkan Kulit

KULIT sehat dan cerah tidak hanya memengaruhi penampilan tapi juga meningkatkan rasa percaya diri. Karena itu, sangat penting untuk menjaga kelenturan dan keremajaan kulit. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan melakukan terapi cahaya infra merah (infrared light therapy).

Terapi ini dinyatakan bekerja menstimulasi sel-sel kulit. Dengan terapi ini, sel-sel yang sebelumnya sudah tidak aktif dan tidak berfungsi bisa kembali bereproduksi dan membelah dengan benar. Hal ini sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit.

Selain itu, terapi ini juga berfungsi menghilangkan atau mengurangi intensitas tanda-tanda penuaan. Manfaat ini bisa diperoleh karena terapi tidak hanya menyasar sel-sel tua penyebab masalah tapi juga memastikan bahwa cahaya masuk ke bagian terdalam kulit.

Bingung dengan bintik penuaan dan kerutan di kulit? Terapi satu ini bisa membantu Anda mengatasi masalah, khususnya di area muka yang mudah kelihatan. Tekstur kulit juga akan melembut sehingga terlihat lebih segar.

Terapi cahaya infra merah juga memperbaiki produksi kolagen kulit. Kolagen sangat diperlukan untuk menjaga kelenturan. Kulit lentur tentunya akan mengurangi munculnya kerutan.

Bagaimana dengan jerawat? Pori-pori di kulit bisa menampung sejumlah bakteri dan sel-sel kulit mati, pemicu munculnya jerawat. Dan terapi ini bisa digunakan untuk menangani area tersebut dengan cara mengangkat jerawat. Dengan begitu, pori-pori kembali terbuka.

Begitu juga dengan bekas luka jerwat. Terapi cahya bekerja menstimulasi sel-sel di area perlukaan untuk memastikan agar bekas luka tidak terlalu kelihatan. Manfaat ini akan lebih maksimal jika terapi dilakukan segera setelah perlukaan muncul di area kulit.

Anda tertarik? Cobalah berkonsultasi dengan dermatolog untuk mendapatkan rujukan terapis yang tepat. (IK/OL-06)

Sumber
MediaIndonesia.com


Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates