-->

Selasa, 27 Juli 2010

Cara Mengatasi sakit karena Teknologi

PERKEMBANGAN teknologi, menurut juru bicara American Physical Therapy Association Patrice Winter, bisa menimbulkan rasa sakit di leher, ibu jari dan punggung. Berikut beberapa penyakit modern yang paling umum dijumpai dan cara mengatasinya.

Blackberry thumb
Menulis email dengan ibu jari bisa memicu mati rasa, rasa sakit dan keletihan.

Tips: Sebanyak beberapa kali dalam sehari, cobalah membuka tangan Anda selebar mungkin, rentangkan semua jari-jari dan kemudian tutup hingga membentuk tinju atau kepalan tangan.

Laptop back
Melihat ke bawah ke arah layar laptop membuat kepala Anda condong ke depan. Posisi ini memberikan tekanan pada cervical spine bagian atas (di mana leher menyatu ke dalam tulang tengkorak) dan cervical spine bagian bawah (di mana bahu bertemu dengan leher). Anda akan merasakan ketegangan dan rasa sakit di bagian atas punggung, leher dan bahu.

Tips: Setiap 20 menit, berdiri dan bergeraklah ke sekeliling. Saat duduk, jaga agar kedua kaki tidak menyilang dengan beberapa beban tubuh di telapak kaki (seolah-olah kedua telapak kaki menjadi penyangga bersamaan dengan kursi). Menyilangkan kaki akan menciptakan dukungan sempit yang tidak seimbang. Posisi ini memaksa badan bekerja lebih keras agar tetap seimbang.

Shoulder-phone crunch
Memegang ponsel (atau setiap telepon) di antara leher dan bahu akan menyakiti saraf, ligamen dan otot-otot. Hal ini akan memicu kekakuan di leher yang selanjutnya akan menyebar ke lengan.

Tips: Gunakan speaker atau headset. (IK/OL-06)


sumber
MediaIndonesia.cm

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates