-->

Selasa, 27 Juli 2010

APAKAH persediaan makanan dalam kulkas Anda sehat? Berikut beberapa makanan sehat yang akan Anda temukan dalam dapur Mehmet C. Oz MD, dokter top yang sering direkomendasikan oleh Oprah Winfrey.

Almond
"Kudapan terbaik dibandingkan semuanya," tutur Oz, seperti dikutip situs health.com. Kacang-kacangan, terang dia, tinggi serat dan protein sehingga bisa memuaskan rasa lapar."Karena budaya Turki, saya mengonsumsi almond yang sudah direndam dalam air terlebih dahulu. Cara ini membuat rasanya benar-benar berbeda, sangat manis," imbuh Oz.

Brokoli
"Brokoli merupakan obat terbaik yang kita punya," terang Oz. Sayuran satu ini mengeluarkan racun-racun dari dalam hati dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh semua jenis makanan lainnya.

Kopi dan teh hijau
"Kopi merupakan sumber antioksidan pencegah penyakit nomor satu," tutur Oz. Anda bisa menikmati dua cangkir kopi sehari."Tapi saya lebih suka teh hijau karena bisa mendapatkan jumlah antioksidan sama dengan kandungan kafein lebih sedikit."

Telur
Telur tidak hanya cocok untuk sarapan. Telur, terang Oz, merupakan pilihan makanan sumber protein yang murah. Cobalah mengonsumsi omelet sayur dan salad hijau saat makan malam."Kuning telur juga tidak masalah, kecuali jika Anda memiliki masalah kolesterol. Jika begitu, cukup putih telur saja."

Oatmeal/tepung havermot
Oatmeal merupakan makanan Dr Oz setiap pagi. Tambahkan buah kesukaan Anda dan segenggam kacang untuk mendapatkan protein rendah lemak.

Greek yogurt rendah lemak
"Saya memilih jenis Greek yogurt yang bebas gula tambahan," terang Oz. Tambahkan buah-buahan atau satu sendok madu untuk mendapatkan rasa manis."Yogurt berasa bebas lemak mungkin rendah kalori. Tapi mengandung kalori gula, sama seperti candy bar," papar Oz.

Buah segar
"Buah mempunyai kandungan gula alami yang tidak dibuat manusia. Hal ini membuat kandungan gula tersebut lebih sehat dibandingkan gula lainnya," terang Oz. Dan berbeda dengan produk buah olahan, seperti jus buah, potongan apel atau jeruk segar mengandung serat. Serat ini akan membuat Anda kenyang.

Cokelat hitam
Pilihlah cokelat hitam yang mengandung 70 persen bubuk cokelat."Ini termasuk makanan sehat," terang Oz. Alasannya, cokelat ini mengandung flavonoid (zat kimia dengan kandungan antioksidan) yang berfungsi memperbaiki fungsi pembuluh darah. Cobalah menghindari cokelat susu. Cokelat susu, terang Oz, bukanlah cokelat, hanya lemak susu dilapisi cokelat. (IK/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates