-->

Selasa, 27 Juli 2010

Tips Segar Bugar bagi Perempuan

Setelah lelah bekerja sepanjang hari, sepanjang minggu, bahkan sebulan penuh. Anda bisa menyegarkan diri kembali dengan mencoba makanan enak, melakukan relaksasi, dan tertawa. Berikut ada 15 langkah yang bisa Anda gunakan untuk mengembalikan energi dan semangat Anda.

Sepotong coklat gelap akan membantu

Dengan mengkonsumsi sepotong coklat gelap setiap harinya, Anda tidak hanya memuaskan selera mulut dengan rasanya yang manis dan cita rasa khas yang akan tetap membayangi Anda, tetapi coklat gelap ini juga bagus untuk kesehatan: menurunkan tekanan darah, meningkatkan aliran darah, serta memperbaiki kadar kolesterol.

Penuhi ruangan Anda dengan aroma lavender

Penelitian menunjukkan, lavender bagus untuk Anda. Aroma lavender bisa meredakan kecemasan dan sakit kepala, membantu mengurangi depresi, serta membuat tidur nyenyak. Jadi, manjakanlah diri Anda dengan aroma terapi. Semprotkan cairan lavender di bantal Anda dan nikmatilah petualangan mimpi indah.

Ciuman sayang

Anda pulang kerja larut malam, menyapa pasangan kemudian menemani anak atau kembali sibuk dengan rutinitas Anda. Sadarlah! Berhentilah satu menit dan berikan pasangan Anda ciuman mesra. Ciuman ini akan meningkatkan rasa nyaman serta menguatkan ikatan antara Anda dengan pasangan.

Steak tuna segar

Steak tuna tidak hanya memuaskan selera Anda tetapi juga akan memberi asam lemak omega-3 pada tubuh Anda. Lemak super ini sangat penting untuk kesehatan jantung dan penyimpanan energi. Anda pasti ingin makan sehat dengan cita rasa yang enak.

Lakukan manicure

Tangan Anda sangat sibuk seperti lebah setiap hari. Menekan keyboard komputer, menyentuh Anak, memeluk pasangan, menggosok, menyikat, dan masih banyak lagi. Manjakan tangan Anda dengan manicure. Sama seperti pijat, manicure melibatkan kontak dengan orang lain melalui sentuhan yang akan membuat Anda merasa lebih dimanja, serta meningkatkan rasa percaya diri. Selain itu, juga dapat meredakan stres.

Nonton film lucu

Tertawalah, tawa bagus untuk Anda. Studi-studi telah menunjukkan, tawa akan meredakan stres, meningkatkan kekebalan tubuh, memperbaiki aliran darah, serta menstabilkan tekanan darah. Tawa juga bisa membantu menjaga kadar gula darah tetap rendah dan membantu pencernaan.

Teh hangat

Penelitian menunjukkan, mereka-mereka yang menikmati 4 gelas teh hitam dalam sehari selama enam minggu, melepaskan hormon stres yang lebih sedikit setelah melakukan kerjaan berat dibandingkan mereka yang mengkonsumsi minuman buah yang mengandung kafein. Jadi, panaskan air, tariklah gelas kesayangan Anda, dan nikmatilah minum teh.

Bermanjalah dengan pasangan setelah lelah bekerja

Anda duduk lama di ruang rapat, berpacu dengan deadline. Setelah bekerja, lupakanlah TV, lupakan membuat makan malam, cobalah pereda stres yang efektif. Berhubungan intim dengan pasangan, studi menunjukkan, hal ini bisa menurunkan tekanan darah, meningkatkan kekebalan tubuh, bahkan meningkatkan rasa percaya diri. Bercinta, merupakan cara yang sempurna untuk mengatasi hari yang penuh tekanan.

Lakukan pijat di kursi Pijat

Pijat akan memanjakan Anda. Saat dipijat, tubuh akan melepaskan endorphin, pembunuh rasa sakit yang alami. Pijat juga mengurangi hormon stres, kecemasan, serta meningkatkan kekebalan tubuh. Melakukan pijat di kursi merupakan cara cepat mengatasi kekacauan yang ada di sekeliling dan membuat Anda merasa lebih baik menjalani hari.

Lakukan peregangan

Hari berlalu dan Anda kehilangan kesempatan melakukan olahraga? Jangan cemas, Anda bisa meregangkan tubuh Anda bahkan saat menyaksikan program TV kesukaan Anda setelah pulang kerja. Regangan ini akan membantu meredakan otot-otot yang kelelahan serta meningkatkan fleksibilitas, memperbaiki gerakan, sirkulasi, serta meredakan stres. Lakukan secara perlahan dan tahanlah setiap posisi selama 10 detik, maka Anda akan merasa jauh lebih baik.

Manjakan diri dengan alam

Anda ingin merasakan ketenteraman? Keluarlah, nyanyian burung, sentuhan daun-daun yang berguguran di terpa angin akan membuat Anda merasa nyaman. Dekatkan diri Anda dengan alam dan lingkungan sekitar. Itu akan membuat Anda terkoneksi dengan sesuatu yang lebih besar, serta membuat Anda merasa lebih damai dan nyaman.

Buah eksotis

Berri, mentimun, serta buah-buah tropis lainnya akan meanjakan Anda dengan rasa dan manfaat kesehatan yang istimewa. Antioksidan dan nutrisi lain dalam buah-buahan ini aka mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, osteoporosis, dan kanker.

Hubungi teman dekat

Teman baik juga baik untuk Anda. Tidak perduli apakah Anda melihatnya setiap hari atau hanya sekali-kali, teman akan menimbulkan rasa memiliki, membuat Anda mempunyai tujuan, serta merasa lebih berharga. Persahabatan juga akan mebuat mental Anda lebih baik. Jadi, ambil telepon Anda, regangkan tubuh di sofa, dan hubungilah teman terbaik Anda.

Tidur

Setelah sibuk seharian, Anda perlu tidur nyenyak. Tidur nyenyak sangat penting untuk meredakan kelelahan, serta membantu mempelajari dan merekam ingatan. Para ahli megatakan, hampir semua orang dewasa perlu tidur 7-8 jam sehari. Jadi, tidur nyenyaklah malam ini, tubuh Anda akan berterimakasih karenanya.

Bergeraklah

Anda hanya perlu bergerak. Tidak usah sebut olahraga. Katakan saja berjalanan di sekitar tempat tinggal, bermain di taman dengan anak, atau berkebun di halaman Anda. Masing-masing 10 menit untuk aktivitas ini bisa menurunkan risiko terkena flu serta menajamkan kemampuan otak. Jadi, bergeraklah.

Sumber
MediaIndonesia.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates