-->

Selasa, 27 Juli 2010

Empat Tanda Melahirkan

Bagi Anda yang saat ini sedang hamil pertama, tentu ada beberapa pertanyaan dalam diri Anda tentang bagaimana tanda-tanda melahirkan. Bertanya kepada orang yang sudah berpengalaman, baik itu dokter maupun ibu, mertua bahkan sahabat Anda merupakan jalan yang baik. Bisa jadi informasi ini berguna juga untuk Anda :

1. Bercak darah

Bercak darah berwarna merah muda atau agak kecoklatan pada celana dalam. Bisa jadi ini merupakan tanda bahwa servik menunjukkan adanya perubahan dengan cara menipis atau mendorong kebawah sebagai persiapan melahirkan.

Bisa jadi waktu kelahiran semakin dekat, namun bukan dalam hitungan hari lagi tapi sudah dalam hitungan jam. Sebaiknya Anda mempersiapkan diri dan menghubungi suami dan kerabat dekat untuk mendampingi Anda.

2. Lendir yang agak menggumpal

Servik sebenarnya "disumbat" oleh segumpal lendir tebal yang melindungi bayi selama masa kehamilan dengan cara menahan sesuatu masuk kedalam uterus. Saat servik berubah dan semakin menipis, bagian dari gumpalan lendir itu sedikit-demi sedikit terlepas. Jumlah lendir yang keluar bisa sedikit, bisa juga banyak, tergantung seberapa cepat perubahan ini terjadi.

3. Ingin buang air besar

Perasaan mulas seperti ingin buang air besar (BAB). BAB adalah cara alamiah dari tubuh Anda saat akan melahirkan. Ini juga sekaligus membersihkan perut Anda dan memberi tempat pada bayi agar lahir dengan cepat melalui vagina.

4. Sakit Punggung

Terkadang punggung terasa nyeri dan pegal, namun kondisi ini timbul tenggelam. Hal ini menunjukkan terjadinya kontraksi, jika sakitnya terasa terus menerus maka bisa jadi tanda kelahiran semakin dekat dan menunjukkan bahwa posisi bayi sudah berada di tempat yang tepat.


Sumber
MediaIndonesia.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates