-->

Selasa, 27 Juli 2010

9 Makanan Sehat Penghuni Wajib Kulkas Anda

Berapa kali Anda membuka pintu kulkas dalam sehari? Jika Anda memenuhi kulkas dengan makanan yang sehat dan menarik, Anda tentunya juga akan lebih banyak mengkonsumsi makanan dan snack yang sehat. Tetapi, jangan lupa, tempatkan makanan sehat tersebut di tempat yang mudah dilihat dan selevel dengan mata Anda. Jika menyimpannya di bagian paling bawah dan tersembunyi, Anda mungkin akan lupa memakanannya.

Berikut 9 makanan sehat yang wajib Anda masukkan ke dalam kulkas Anda:

1. Salad buah

Keluarkan buah dari temapt penyimpanan dan ubahlah menjadi salad buah yang lezat, taburi dengan jus buah yang kaya vitamin C (ini berfungsi menjaga buah agar tidak berwarna coklat), dan tempatkanlah di wadah yang transparan. Selain itu, Anda juga bisa menyediakan apel yang belum diiris tepat di tengah kulkas Anda.

2. Sayuran mentah yang renyah

Potonglah mentimun, seledri, wortel, zucchini, atau jicama ke dalam bentuk kecil yang menarik sesuai dengan selera Anda kemudian simpanlah di dalam wadah yang transparan.

3. Salad hijau yang siap dimakan

Salad yang dibuat dari bayam dan selada yang kaya nutrisi ditambah dengan tomat ceri, kedelai dan bahkan kacang sangat lezat untuk dimakan begitu dikeluarkan dari wadahnya. Anda ingin mencari makanan sehat di level ke-2? Salad ini bisa dengan cepat diubah menjadi menu utama dengan dipadukan dengan dada ayam, udang yang telah dimasak, atau steak.

4. Tortila dari gandum/beras murni

Mengganti produk beras olahan dengan bers murni merupakan perubahan diet yang paling bagus. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi banyak beras murni mendatangkan berbagai manfaat kesehatan termasuk memperpanjang angka harapan hidup, membantu mengontrol berat badan, serta mengurangi risiko diabetes jenis 2, penyakit jantung, stroke, sindrom metabolik dan beberapa jenis kanker. Menyimpan tortila yang terbuat dari gandum murni bisa menjadi pilihan makanan yang sehat dan cepat.

5. Produk susu rendah lemak

Anda bebas memilih produk susu rendah lemak yang Anda inginkan. Produk-produk susu rendah lemak mengandung 2 nutrisi yang sangat kita butuhkan : kalsium dan protein. Secangkir yogurt bebas lemak, misalnya, menyediakan 1/3 dari total asupan kalsium yang direkomendasikan. Sekantung keju yang belum diparut dengan lemak yang sudah dikurangi bisa menjadi pilihan snack atau makanan yang sehat.

6. Saus pizza

Dengan menyediakan saus pizza, Anda bisa dengan cepat menyediakan makanan atau snack yang sehat. Anda bisa menggunakannya untuk membuat:

* Pizza dengan menggunakan tortila dari gandum murni
* Semua jenis pasta
* Sandwich gaya itali
* Topping untuk daging
* Roti yang dilengkapi dengan saus pasta


Tomat kaya akan nutrisi penting, dan tubuh Anda bisa menyerap lebih banyak phytochemical jika tomat dimasak atau ditambah dengan sedikit lemak sehat. Ini tentu cocok dengan saus pizza. Tomat mengandung keempat jenis phytochemical karotenoid : alpha dan beta karoten, lutein dan lycopene. Tomat juga mengandung 3 antioksidan yang bekerja bersama: vitamin E, vitamin C, dan beta karoten.

7. Pesto siap saji

Pesto, yang dibuat dari kemangi, olive oil, keju dan beberapa jenis kacang sangat baik dipadukan dengn olive oil. Bersama dengan lemak sehat monosaturated,olive oil mengkontribusikan lebih dari 30 phytochemical, sebagian besar berperan sebagai antioksidan/anti peradangan dalam tubuh.

8. Mentega Almond

Kacang-kacangan, secara umum mengandung "lemak cerdas" (sebagian besar lemak monosaturated dan sedikit lemak polyunsaturated, termasuk lemak omega-3 asam). Sebagian besar kacang juga mengandung phytosterol, yang dalam jumlah cukup bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dan menguatkan sistem kekebalan tubuh, dan mungkin menurunkan risiko beberapa kanker. Sebagian besar dari kita seringkali kekurangan vitamin dan mineral, seperti vitamin E dan magnesium, yang juga bisa ditemukan pada kacang.

Almond merupakan satu jenis kacang yang paling sering diteliti. Almond mengandung phytochemical yang bisa membantu menurunkan kolesterol, protein sayuran yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan lemak monosaturated yang bisa meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Selain itu, almon kaya akan antioksidan.

Cara mudah untuk memasukkan almond dalam diet Anda sehari-hari adalah melalui mentega almond. Gunakanlah dimana saja Anda inginkan: ditambahkan ke roti bakar, biskuit, tambahan buah dan sayuran, atau makanan apa pun sesuai dengan selera Anda. Tetapi, ingatlah, mentega kacang kaya lemak (walaupun jenis lemak sehat), pastikan untuk mengontrol jumlah konsumsi Anda.

9. Es teh hijau

Satu cara terbaik mengurangi jumlah kalori adalah menghindari minuman yang berkalori. Tubuh Anda pasti lebih senang jika Anda sering memilih minuman tanpa kalori yang baik bagi kesehatan. Teh hijau, merupakan pilihan yang tepat. Teh mengandung phytochemical yang baik bagi kesehatan. Contoh, teh mempunyai catechin, yang tidak hanya berperan sebagai antioksidan dan anti peradangan tetapi juga menstimulus sistem kekebalan tubuh dan bisa juga menurunkan berat badan. Teh hijau dan teh hitam sama-sama mengandung zat yang sehat, tetapi teh hijau lebih menguntungkan.

Menyediakan teh hijau dingin di lemari pendingin akan memudahkan Anda mendapatkan minuman yang sehat dan menyegarkan di siang hari. Di pasaran, Anda tinggal memilih teh hijau dengan rasa yang sesuai dengan selera Anda.

Sumber
MediaIndonesia.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates