-->

Selasa, 27 Juli 2010

6 Makanan Sehat Kaum Wanita

Bagi para wanita, sepertinya makanan-makanan di bawah ini diperlukan untuk memenuhi nutrisi dasar, bahkan bisa juga dikombinasikan dengan diet Anda, seperti yang dipaparkan dalam webMD.com.

1. Yoghurt rendah lemak. Bukan hanya yoghurt, ahli nutrisi Elizabeth Somer, MS, RD, penulis Age-proof Your Body mengatakan, produk-produk yang difermentasikan mengandung probiotik yang sehat, yaitu bakteri dengan kemampuan melindungi Anda dengan banyak cara.

"Ada sugesti bahwa yoghurt dapat mengurangi resiko kanker payudara," kata Somer. "Dan ada bukti-bukti yang kuat bahwa yoghurt dapat mengurangi masalah yang berhubungan dengan sindrom iritasi perut dan penyakit radang sistem pencernaan - dimana keduanya lebih banyak menimpa wanita daripada pria." Pada dasarnya, ia mengatakan, yoghurt dapat membantu mengurangi resiko bisul di lambung dan infeksi vagina.

Yoghurt sangat baik dikonsumsi pada saat sarapan, makan siang, atau cemilan, dengan tiga penyajian yoghurt rendah lemak setiap hari. Yoghurt juga mengandung kalsium yang baik untuk tulang yang sehat, sesuatu yang diperlukan setiap wanita pada umur berapapun. Satu cangkir yoghurt mengandung 448 miligram kalsium, dibandingkan dengan delapan ons susu skim yang hanya mengandung 300 miligram kalsium.

2. Ikan dengan lemak omega-3, seperti Salmon, Sarden, dan Makarel. Faktor yang menyehatkan dalam ikan adalah asam lemak omega-3, dan secara spesifik pada dua tipe yang diketahui sebagai docosahexaenoic acid (DHA) dan eicosapentaenoic acid (EPA).

"Ikan yang mengandung lemak tidak hanya memainkan peran penting dalam kesehatan membran di setiap sel di tubuh kita, itu juga membantu melindungi kita dari beberapa ancaman kesehatan," kata Laurie Tansman, MS, RD, CDN, seorang ahli nutrisi di Mount Sinai Medical Center di New York. Seperti ancaman penyakit jantung, stroke, hipertensi, depresi, sakit persendian, dan beberapa penyakit yang berhubungan dengan radang, termasuk Lupus, dan
rematik persendian

3. Buncis. Makanan ini merupakan sumber protein dan serat yang baik, rendah lemak dan bisa menjadi pelindung terhadap penyakit jantung dan kanker payudara. Buncis juga memainkan peranan dalam menyeimbangkan
hormon wanita, kata ahli nutrisi Susan Krause, MS, RD.

Jenis kacang-kacangan lainnya juga dapat mengurangi dampak dari penyakit cardiovascular, atau penyakit yang berhubungan dengan jantung dan pembuluh darah. Buncis juga dapat membantu menurunkan kolesterol. Tingkat nutrisi pada buncis yang dikenal sebagai isoflavone dapat membantu mengatur hormon-hormon dan dapat mengatasi gejala Pre-Menstruation (PMS), Perimenopause, atau bahkan menopause. Jika Anda sedang dalam tahun-tahun reproduktif, buncis dapat memberikan persediaan asam folat, yang penting jika Anda ingin hamil.

4. Buah merah. Sumber nutrisi dalam buah merah seperti tomat, semangka, anggur merah dan jeruk red navel adalah lycopene. Buah-buahan ini dengan kandungan nutrisi di dalamnya dan antioksidan dapat melindungi dari dampak kanker prostat, kanker payudara, dan serangan jantung. Penelitian terbaru juga menunjukkan tomat dan buah-buahan lainya tersebut dapat membuat Anda terlihat lebih muda lebih lama dengan melindunginya terhadap bahaya sinar UV dari matahari.

5. Vitamin D. Vitamin yang banyak terkandung dalam susu rendah lemak atau jus jeruk ini baik untuk tulang dan membantu mengurangi resiko osteoporosis dan bisa menjadi hal yang penting dalam mengurangi resiko diabetes, berbagai macam sklerosis, dan tumor/kanker payudara, usus besar, dan rahim.

Walaupun vitamin D juga ditemukan di ikan Salmon, mackerel, tuna, dan sarden, para ahli mengatakan makanan seperti susu, merupakan yang sumber terbaik.

6. Buah Beri (blueberries, strawberries, raspberries, cranberries). Buah-buahan ini dapat melindungi tubuh Anda dengan nutrisi anti-kanker yang kuat, yang diketahui sebagai anthocyans, yang dipercayai memainkan peran
dalam perbaikan sel. Buah-buah beri ini juga mengandung vitamin C yang tinggi dan asam folat, yang penting bagi setiap wanita dalam tahun-tahun masa reproduksi.

Buah-buahan ini juga mengandung antioksidan yang kuat, yang tidak hanya dapat melindungi jantung tetapi juga dapat melindungi dari penuaan pada kulit, dari dalam maupun dari luar. Selain itu, cranberries juga dapat mengurangi resiko infeksi saluran kencing pada wanita, sedangkan nutrisinya,
yakkni lutein ditemukan di semua buah-buah beri yang dapat melindungi penglihatan.



Sumber
mediaIndonesia.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates