-->

Selasa, 27 Juli 2010

Segelas Kopi tidak Sebabkan Keguguran

BAGI anda wanita hamil yang sekaligus pecinta kopi, ada kabar menggembirakan. Penelitian terbaru telah menemukan bahwa mengkonsumsi satu cangkir kopi per hari tidak akan meningkatkan resiko keguguran.

Sebuah review penelitian dari The American College of Obstetricians and Gynecologists telah menemukan bahwa konsumsi kafein terhadap wanita hamil mungkin tidak akan meningkatkan resiko keguguran atau kelahiran prematur.

Baru-baru ini, penemuan review penelitian ini bertentangan dengan pengaruh konsumsi kafein yang dapat menyebabkan komplikasi pada kehamilan. “Saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk mengatakan bahwa mengkonsumsi kopi selama kehamilan tidak berbahaya,” ungkap pemimpin dari College Commite Dr. William Barth kepada Reuters Health.

The College's Committee on Obstetric Practice mengatakan bahwa 200 mg kafein per hari adalah jumlah yang kontribusinya tidak signifikan untuk terjadinya keguguruan atau kelahiran prematur.

Definisi dari “moderate caffeine consumption” ini berbahaya apabila termasuk juga didalamnya dengan minum sekitar empat cangkir kopi per hari, 12 kaleng soda per hari atau makan enam-tujuh batang dark chocolate per hari.

Komite tersebut menjelaskan bahwa bukti tersebut tidak ada kejelasan apakah dengan mengkonsumsi lebih dari 200 mg kafein per hari akan meningkatkan resiko keguguruan pada kehamilan.

Satu studi, yang dikepalai oleh Dr. David Savitz dari The Mount Sinai Medical Center in New York penelitian yang diikuti oleh 1.000 wanita hamil menyatakan bahwa tidak menemukan adanya tingkat keguguran bagi wanita hamil yang mengkonsumsi kafein dalam tingkat rendah, sedang, atau tinggi.

Di sisi lain, Dr. De-Kun Li dan koleganya pada Kaiser Permanente's Division of Research in Oakland menentang temuan terbaru tersebut. Dr. De-Kun Li berpendapat bahwa dengan mengkonsumsi lebih dari 200 mg kafein per hari, akan tetap meningkatkan resiko keguguruan pada wanita hamil.

Kelompok dari Dr De-Kun Li juga menunjuk dua studi lain yang menemukan bahwa mengkonsumsi kafein akan membuat kelahiran prematur bagi seorang wanita yang sedang hamill

Sebagai tambahan informasi, di Amerika Serikat sebesar 16% dari seluruh kehamilan berakhir pada keguguran dan sekitar 12% dari bayi lahir prematur. (*/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates