-->

Sabtu, 30 April 2011

3 Aktivitas Pagi Pemompa Semangat

PAGI hari adalah waktu yang paling tepat menyemangati diri agar bisa menjalani rutinitas selama seharian penuh dengan baik. Namun, bagaimana cara agar bisa menciptakan semangat di pagi hari selain dengan meminum kopi?

Berikut 3 cara mudah yang bisa Anda coba untuk membuat diri bersemangat di pagi hari seperti dikutip dari Shine.com:

1. Sedikit berkeringat
Studi menunjukkan bahwa orang melakukan latihan di pagi hari bisa tidur lebih baik pada malam harinya, kata Jessica Matthews, direktur American Council on Exercise. Cobalah beraktivitas ringan di luar rumah pada pagi hari untuk membangunkan tubuh Anda dengan sinar matahari. Ini juga bisa membuat Anda terbiasa bangun pagi dengan kondisi sehat dan segar.

2. Berjalan
Meski melelahkan, Anda akan akan mendapatkan manfaat besar dari terbiasa berjalan kaki. Peneliti University of Pittsburgh Medical Center menemukan bahwa orang berusia lebih dari 65 tahun yang berjalan pada kecepatan minimal 2,5 kilometer per jam mampu hidup lebih lama daripada mereka yang tidak. Plus membakar lemak dan kalori ekstra.

3. Sarapan
Sarapan diibaratkan sebagai bahan bakar tubuh Anda. "Mereka yang terbiasa sarapan cenderung memiliki tubuh lebih ramping jika dibandingkan dengan mereka yang terbiasa melewatkannya dan langsung makan siang," kata ahli gizi Dawn Jackson Blatner. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates