-->

Minggu, 17 April 2011

Lenovo Siapkan Tablet Bongsor 23 Inci

VIVAnews - Kini para vendor komputer tak malu-malu lagi mengikuti jejak Apple yang sukses dengan iPad, dengan meluncurkan berbagai komputer tablet versi mereka.

Bahkan tahun ini Lenovo berencana untuk meluncurkan tablet berukuran 'raksasa', yakni komputer tablet dengan layar sebesar 23 inci.

Kabar itu diumumkan langsung oleh William Cai, Senior Specialist Marketing Lenovo saat menghadiri sebuah dialog di ajang Gadget Show Live. "Kami berharap, tablet ini bisa diluncurkan akhir tahun ini," ujar Cai, seperti dikutip situs TechRadar.

Langkah ini tentu saja cukup mengejutkan, karena biasanya konsumen mengutamakan aspek mobilitas dan portabilitas untuk sebuah komputer tablet. Namun, Lenovo sangat optimistis bahwa pasar akan merespon dengan baik.

"Kami pikir tablet berukuran 23 inci punya potensi," kata Cai. Ia mengakui, mungkin tablet ini memang tidak terlalu mobile. Namun, kata dia, tablet ini bisa berguna saat digunakan di ruangan-ruangan rumah.

Apalagi, Cai menjelaskan, tablet ini bisa dipakai menggunakan papan kunci, atau juga sebagai televisi. "Atau Anda juga bisa memasangnya di meja untuk bermain game bersama keluarga," kata Cai.

Tentu saja, Cai mengakui tantangan yang dihadapi dalam mengembangkan tablet 'bongsor' ini.

Misalnya saja, ukuran yang besar, tentu saja akan menyebabkan penggunaan baterai yang boros dan mengupayakan bobot tablet untuk tidak terlalu berat.

Apalagi, harga layar sentuh sebesar itu tentu saja pasti akan membuat tablet itu menjadi sangat mahal. (eh)


• VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates