-->

Minggu, 17 April 2011

Olahraga di Pagi Hari Semakin Menyehatkan

RATA-rata orang akan merasa enggan bila diajak untuk berolahraga, apalagi bila di pagi hari. Aduuh, malas rasanya. Biasanya yang pertama kali terlintas di kepala ketika bangun pagi yakni secangkir kopi, membaca atau membuka e-mail.

Namun, ada nilai lebih bila kita berolahraga di pagi hari ketimbang di sore hari. Mau tahu? Berikut tiga alasan sehatnya berolahraga di pagi hari seperti dikutip dari Shine.com:

1. Olahraga di pagi hari meningkatkan mood
Apakah Anda tipe orang yang kerap menggerutu di pagi hari? Menurut penelitian, olahraga mampu meningkatkan endorfin yakni hormon pencipta suasana hati yang menyenangkan. Joging di pagi hari pastinya bisa menghindarkan Anda dari emosi serta membuat Anda tersenyum sepanjang hari.

2. Olahraga pagi membantu membakar kalori lebih banyak
Tak hanya bekerja, aktivitas apa pun, seperti bekerja di pagi hari, kata para ahli, mendorong metabolisme tubuh dan mengatur agar tubuh membakar kalori lebih banyak sepanjang hari, bahkan ketika beristirahat.

3. Udara di pagi hari lebih sehat
Para peneliti percaya bahwa secara umum kualitas udara di pagi hari mungkin lebih baik ketimbang sore hari sehingga tubuh Anda tak akan terpapar banyak zat beracun dari polusi.

Menarik bukan? Apakah tiga alasan di atas cukup membuat Anda ingin mencoba berolahraga di esok pagi? (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates