-->

Sabtu, 30 April 2011

SEORANG pria yang diketahui telah berusia 114 tahun merayakan ulang tahunnya di sebuah pedesaan di Jepang, Selasa (20/4). Ia merayakannya dengan sarapan ikan laut air tawar panggang, sup miso, dan nasi kacang merah. Tak lupa, di hari jadinya itu ia berdoa agar bisa hidup hingga usianya 120 tahun.

Mantan petugas pos bernama Jirouemon Kimura ini mengatakan dirinya sangat terkejut saat pejabat Kota Kyotango di Jepang Barat menyatakan bahwa dirinya adalah pria tertua di dunia setelah kematian seorang pensiunan pekerja rel kereta api pada 14 April lalu.

"Setelah mendengar berita itu, saya merasa ini adalah kehormatan besar," katanya. Apa sih rahasia Kimura agar bisa berusia panjang? "Makanlah sedikit dan berhenti ketika perutku merasa 80 persen penuh," katanya.

Pejabat kota itu pun menggambarkan Kimura sebagai sosok yang waspada dan berpikir jernih. Hal itu terlihat kala Kimura diberi pertanyaan selama 50 menit dan duduk dengan posisi tegak.

Kimura adalah ayah dari 7 anak dan kakek dari 14 cucu, 25 cicit, dan 11 canggah. Ia telah bekerja di kantor pos setempat selama 40 tahun dan kemudian bertani sampai dia berusia 90. Menurut anggota keluarganya ia menghabiskan sebagian besar waktunya di tempat tidur, tetapi tetap mampu berjalan dengan alat bantu jalan dan selalu makan tiga kali sehari. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates