-->

Sabtu, 30 April 2011

Cara Asyik Makan Sehat untuk Mahasiswa

ANTARA beratnya kewajiban untuk belajar dan aktivitas bergaul masa muda, sering kali membuat para mahasiswa kurang memperhatikan apa yang mereka makan sehari-hari, apalagi tak semua jajanan di kampus menyehatkan. Berikut beberapa tips buat kamu para mahasiswa dalam menjaga pola makan sehat meski sibuk beraktivitas.

1. Jangan lupakan sarapan
Pastikan sarapan mengandung gizi dan protein seperti telur sehingga kamu akan memiliki cukup energi. Jika bangun terlambat, pilih biskuit atau buah. Sarapan akan mencegah tubuh cepat lapar dan memberikan energi seharian.

2. Jangan jajan sembarangan
Pilih makanan yang dipanggang daripada yang digoreng. Jika kampus kamu ada beberapa kantin, coba kunjungi semua untuk mengetahui mana yang menyediakan makanan paling sehat.

3. Selalu bawa camilan
Dengan begitu kamu tak akan merasa lapar sepanjang hari. Jika terlalu lapar, kamu malah aka berlebihan saat makan utama.

4. Stok makanan
Simpan beberapa makanan sehat di kamar kos kamu seperti buah dan sayuran, bisa juga popcorn. Dengan begitu anda tak akan kebingungan atau tergoda jajanan tak sehat kala lapar. Bila memungkinkan, kenapa tidak memasak saja makanan sehat untuk dirimu sendiri.

5. Jangan hindari lemak
Nikmati saja makanan berlemak, asalkan tidak berlebihan. Di masa-masa ini, jangan sama sekali tidak mengonsumsi lemak. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates