-->

Sabtu, 02 April 2011

Wanita Karir dan 'Nakal' Jadi Idola Pria

Liputan6.com, London: Pandangan pria mengenai wanita berubah. Sebelumnya mereka tertarik dengan wanita pemalu yang mau menjadi ibu rumah tangga. Namun, kini kaum pria lebih tertarik dengan wanita karir. Selain itu mereka juga suka tipe wanita nakal.

Berdasarkan survei yang dilakukan perusahaan game internasional Electronic Arts, di era modern ini pria melihat wanita yang ideal itu yang bisa mencari nafkah dan memiliki jabatan yang tinggi dalam pekerjaannya.

Para ahli mengatakan ini bukan hanya karena peran gender berubah, tetapi juga karena kesulitan ekonomi sehingga laki-laki dapat mengambil pandangan yang lebih tradisional, perempuan dan karir.

Berdasarkan berita yang dilansir themedguru, sekitar 66 persen pria Inggris bernafsu dengan perempuan yang memiliki power dalam pekerjaannya. Jumlah ini meningkat menjadi 71 persen di antara usia 30 tahun hingga 34 tahun.

Jajak pendapat ini juga menemukan bahwa 18 persen laki-laki mencari patner yang menyenangkan, 14 persen ingin wanita independen yang dapat berdiri sendiri, 9 persen menyukai yang spontanitas, sedangkan sekitar 35 persen pria yang diteliti mengatakan mereka membayangkan apa yang disebut gadis-gadis nakal Hollywood seperti Angelina Jolie, Megan Fox, Christina Aguilera, Siena Miller, dan Paris Hilton.

Mengomentari temuan tersebut, Jo Barnett, ahli relationship di datingcoach.me.uk, mengatakan masalah ekonomilah yang mengubah pandangan kaum pria. "Masalah keuangan lebih sulit dari sebelumnya, dan laki-laki yang sebelumnya takut dengan kekuatan seorang wanita yang kuat sukses, kini telah berganti," jelasnya.

"Seseorang yang mandiri secara finansial adalah pilihan yang sangat memikat. Selain itu, media saat ini menjual kekuatan, wanita eksekutif sebagai gambaran yang sangat seksi".

Sementara itu, Stuart Lang, Direktur pemasaran untuk The Sims Medieval, mengatakan, temuan ini menarik dengan melihat perubahan perbandingan laki-laki yang tertarik pada wanita dengan power yang tinggi dan tipe gadis nakal yang lebih dominan.

"Ini menunjukkan posisi perempuan yang berkembang dalam masyarakat dan perkembangan mereka kuat," katanya.

Tak hanya laki-laki yang tertarik dengan kemandirian dan pekerja keras. Kaum wanita juga punya pandangan yang sama. Wanita saat ini tertarik dengan pria yang ambisius. Lebih dari 60 persen wanita mengatakan pria di posisi teratas lebih mungkin untuk menarik perhatian mereka daripada yang lain.

Menurut peneliti, wanita lebih suka pria yang kaya dan sukses karena mereka sulit dijinakkan dan membawa kegembiraan yang lebih. Sedangkan laki-laki bernafsu dengan perempuan pekerja keras karena mereka dapat mencari nafkah.(MEL)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates