-->

Sabtu, 30 April 2011

Tips Menyimpan Buah agar Tetap Segar

BILA bukan termasuk tipe orang yang bisa pergi berbelanja setiap hari, Anda perlu memastikan bahwa buah-buahan yang telah dibeli mampu bertahan atau teteap segar dalam jangka panjang. Bagaimana caranya? Ikuti tips di bawah ini:

a. Sebagian besar buah segar memliki suhu sensitif sehingga harus disimpan dalam lemari es. Jika lemari es Anda penuh, pastikan Anda menyimpannya di tempat dengan suhu paling dingin di rumah Anda.

b. Apel, pir, stroberi, plum, dan buah persik harus ditaruh pada kantong plastik berlubang sebelum dimasukkan ke lemari es agar buah tersebut tetap segar karena adanya ir di dalam kantong.

c. Jeruk dan markisa sangat mudah kehilangan cairan bila disimpan di lemari es. Oleh karena itu, coba membungkus mereka dalam plastik perekat.

d. Sebaliknya, pada buah dari daerah tropis, seperti nanas dan pisang, yang sensitif terhadap dingin, janganlah simpan di dalam lemari es.

d. Untuk buah beri, cuci dan simpan secara utuh. Jika tidak, beri cenderung menyerap air terlalu banyak dan lebih cepat membusuk plus mereka akan terasa berair.

e. Beberapa buah-buahan membutuhkan waktu lebih agar matang dan siap dimakan. Maka itu Anda harus senantiasa memantau tingkat kematangan mereka. Buah jenis ini di antaranya nanas, pisang, mangga dan pir.

f. Ketika menyimpan banyak buah, selalu periksa secara teratur apakah ada buah yang telah masak dan busuk. Buang semua buah busuk karena akan memengaruhi buah lain untuk membusuk. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates