-->

Minggu, 17 April 2011

Hindari 4 Perusak Kulit Mulus

KULIT halus, mulus, dan kencang tampaknya merupakan dambaan tak hanya perempuan, tapi juga kaum pria. Untuk mendapatkannya, kita bisa menambah asupan buah dan sayur dan juga berolahraga. Namun, hati-hati segala upaya itu bisa saja sia-sia bila Anda melakukan 4 hal di bawah ini:

1. Rokok
Selain paparan sinar matahari yang berlebihan, rokok merupakan penyebab kerusakan kulit nomor dua. Perokok berat hampir lima kali lebih mungkin mengalami keriput pada wajah lebih dini ketimbang nonperokok. Tambah lagi kebiasaan ini lebih rentan terhadap kanker kulit. Merokok juga merusak pembuluh darah kapiler dan lapisan arteri sehingga mengurangi aliran darah ke kulit. Hanya 10 menit merokok bisa mengurangi pasokan oksigen kulit selama hampir 1 jam. Bahkan, dalam sebuah survei, 40 persen ahli bedah plastik mengatakan mereka menolak untuk mengoperasi perokok karena kemampuan tubuh mereka yang sulit pulih.

2. Minum alkohol
Untuk mendapatkan kulit halus dan kencang, tak hanya makanan, Anda juga harus minum banyak air putih. Di sisi lain, alkohol, membuat tubuh terdehidrasi. Maka cobalah untuk membatasi konsumsi alkohol. Juga, cobalah untuk tidak minum alkohol 3 jam sebelum tidur. Dengan begitu, Anda bisa mengurangi risiko kebocoran kapiler yang menyebabkan peradangan.

3. Kurang tidur
Saat kita tidur, secara alami tubuh meregenerasi kolagen dan keratin, protein penting untuk kulit yang sehat. Kurang tidur bisa merusak kulit Anda secara keseluruhan dan membuat kulit di bawah mata tampak gelap atau kantong mata. Cobalah untuk tidur 7 -8 jam setiap malam.

4. Stres
Terlalu stres dapat membuat kulit Anda pucat dan tertarik. Coba sesuatu yang efektif dan menyenangkan seperti pijat. Pijat bisa meningkatkan sirkulasi darah dan getah bening, mempercepat penyingkiran racun dan kecepatan pengiriman oksigen serta nutrisi ke kulit Anda. Jadwalkan pijat pada sore hari sebelum berencana menjalani sebuah kegiatan. Dengan begitu, teman-teman Anda akan berkomentar tentang bagaimana santai, sehat dan bercahaya kulit Anda. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates