-->

Selasa, 26 April 2011

Cek Tekanan Darah Perkecil Risiko Stroke

KARENA tekanan darah tinggi tidak memiliki gejala, Anda patut untuk rutin memeriksakan diri melalui cek darah. Tekanan darah tinggi merupakan faktor risiko tunggal terbesar untuk stroke. Sayangnya, masih banyak orang tidak menyadari bahwa mereka memiliki potensi menghadapi risiko tersebut.

Setiap tahunnya, 150 ribu orang tercatat mengalami stroke di Inggris. Sebenarnya, 40 persen dari angka tersebut dapat dicegah dengan mengontrol tekanan darah. Stroke adalah pembunuh terbesar ketiga di Inggris setelah penyakit jantung dan kanker.

Tekanan darah tinggi dapat dikontrol dengan menerapkan perubahan gaya hidup sehat seperti berhenti merokok, membatasi garam dari makanan, berolahraga secara teratur, atau mengambil obat penurun tekanan darah.

Seperti dikutip dari Yahoo Health, Jumat (8/4), presenter Adrian Chiles berkata, "Ribuan stroke dapat dicegah setiap tahun jika lebih banyak orang mengambil langkah untuk mengurangi tekanan darah mereka."

"Setelah menyaksikan sendiri betapa buruknya pengaruh stroke terhadap seseorang, saya mendorong semua orang untuk mengambil langkah pertama yakni memeriksakan tekanan darah Anda."

Christine Bleakley menambahkan, "Gaya hidup supersibuk yang marak dijalani sekarang terkadang mengesampingkan kesehatan sebagai prioritas. Maka itu, setidaknya lakukanlah pemeriksaan tekanan darah guna mengetahui kondisi tekanan darah yang sebenarnya."

Ia menambahkan, bahwa lebih dari 40 persen dari semua kasus stroke dapat dicegah jika kita mengambil langkah untuk mengontrol tekanan darah secara teratur. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates