-->

Jumat, 29 April 2011

London – Banyak orang beranggapan wanita cantik mudah mendapat keinginan mereka. Namun studi menunjukkan, wanita menarik ternyata lebih sulit mendapat kerja. Mengapa?

Wanita cantik akan lebih sulit mendapat kerja jika atasan atau pegawai SDM adalah wanita. Peneliti yakin, mayoritas pegawai SDM yang merupakan wanita muda berusia 20-an dan tak menyukai ‘persaingan’ merupakan penyebabnya.

Ekonom Israel Bradley Ruffle dan Ze’ev Shtudiner meminta 5.000 orang mengisi lebih dari 2.500 lowongan. Ruffle dan Shtudiner mengirimkan dua CV untuk posisi sama. CV pertama tak menyertakan foto, lainnya menyertakan foto wanita menarik atau biasa.

Kemudian, ekonom itu menemukan, wanita berpenampilan menarik lebih jarang dipanggil wawancara dibanding wanita biasa atau yang tidak menyertakan foto.

Seperti dikutip Telegraph, wanita yang tak menyertakan foto dalam CV mendapat respon 22% lebih baik dibanding wanita berpenampilan biasa.

Selain itu, 30% wanita biasa memiliki kesempatan lebih tinggi dibanding wanita menarik. Ruffle dan Shtudiner juga menemukan, 96% pegawai SDM adalah wanita dan sebagian besar berusia 20-an dan berstatus lajang.

Fakta menunjukkan prediksi, wanita SDM ini bisa cemburu ketika harus berhadapan dengan wanita menarik di tempat kerjanya. Berbeda, pria menarik tak dibayangi risiko seperti wanita cantik.

Pria menarik memiliki kesempatan 20% lebih tinggi dibanding pria yang mengirim CV tanpa menyertakan foto (14%) maupun yang berpenampilan biasa (9%). [mor]

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates