-->

Sabtu, 30 April 2011

Tips Mudah Tetap Semangat ke Gym

MEREKA yang terlihat rajin ke gym pastinya juga pernah beberapa kali merasa malas berolahraga. Kita memang sudah berniat untuk berolahraga, tetapi ada saja sejumlah alasan untuk absen ke gym.

Coba jajaki beberapa tips dasar di bawah ini sebagai sumber inspirasi diri sendiri setiap kali Anda merasa malas untuk berolahraga.

1. Buat prioritas
Keharusan untuk bertubuh bugar bukan hanya karena untuk menurunkan berat badan atau membentukbadan. Anda sebaiknya mencintai aktivitas itu. Jangan biarkan berolahraga menjadi sebuah pekerjaan rumah jadikanlah kebiasaan atau hobi.

2. Variasikan olahraga
Jangan hanya menjalani satu program kebugaran, cobalah hal berbeda. Tinggalkan sejenak treadmill atau barbel dan beralihlah ke yoga, kickboxing, pilates, atau bahkan tae kwon do hingga Anda menemukan sesuatu yang benar-benar disukai.

3. Jangan berlebihan ketika memulai yang baru
Mulailah perlahan-lahan dan sesuaikan dengan kemampuan. Jangan terlalu memaksakan diri. Berikan diri Anda gerakan yang bisa dan mudah untuk dilakukan dan berlatih secara bertahap hingga Anda mampu melakukannya.

4. Ajak teman berolahraga
Dengan cara ini, Anda dapat menginspirasi satu sama lain. Apalagi saat merasa malas, seorang teman akan membantu menyemangati Anda.

5. Jangan bikin target yang muluk
Hindari menetapkan tujuan yang tampaknya tidak mungkin dicapai dalam waktu singkat. Buatlah target yang sederhana dan bisa dilakukan secara bertahap. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates