-->

Minggu, 17 April 2011

Lima Alasan tidak Menunda Punya Anak

BANYAK pasangan yang menunda punya anak karena ingin hidup lebih produktif dan mapan. Tetapi, tahukan Anda bahwa anak-anak sebenarnya memiliki dampak mengejutkan positif pada kesehatan?

Ya, anak-anak bisa membuat orang tuanya sehat. Mau tahu apa saja manfaat kesehatan yang bisa Anda didapatkan karena memiliki anak-anak?

1. Anak-anak mengingatkan kita untuk tidak menjalani hidup terlalu serius.

Terlalu serius terkadang bisa menyebakan stres terkait dengan penyakit jantung dan kematian. Melihat anak berlari-lari kecil dengan mi yang menyangkut pada rambut mereka atau saat mereka bermain di kamar mandi tentu membuat kita tersenyum, tertawa, dan melihat kehidupan melalui sisi yang lain.

2. Memiliki anak membuat kita kembali memiliki harapan.

Seorang anak mengingatkan kita bahwa ada kebaikan di dunia dan kita semua dilahirkan dengan banyak potensi. Dengan adanya kemiskinan, tunawisma, kekurangan gizi, dan tragedi yang diberitakan setiap hari, tidak heran kita menjadi lebih pesimistis terlebih seiring dengan bertambahnya usia. Tetapi, anak-anak memberi kita kesempatan untuk kembali memiliki harapan di dunia.

3. Memiliki anak-anak memaksa kita untuk memperlambat dan mengunyah makanan kita dengan perlahan.

Sebelumya, sadarkan kita tampak lebih sibuk? Memiliki anak adalah alasan yang tepat untuk mematikan TV, menggelar karpet, dan makan bersama dengan perlahan-lahan. Anda juga akan dibuat sadar untuk selalu duduk di meja makan dan mengucapkan terima kasih atas makanan di meja serta menciptakan kebiasaan makan sehat.

4. Memiliki anak-anak membuat kita harus memiliki jadwal.

Hasil studi menunjukkan bahwa orang yang bekerja di luar jadwal lebih cenderung hidup tidak teratur. Setelah memiliki jadwal sehari-hari untuk anak, Anda akan mengetahui sebenarnya Anda memiliki waktu luang untuk pergi ke gym atau sekadar jogging di pagi atau sore hari.

5. Anak-anak membuat kita memprioritaskan apa yang penting.

Tubuh Anda mungkin tidak akan terlihat sama seperti sebelum punya anak. Anda juga mungkin tak akan memiliki waktu banyak untuk sampai 2026. Ukuran baju dan celana jins Anda juga mungkin nantinya tak semungil dahulu. Tapi, dunia ini bukan sekadar tentang ukuran baju atau bentuk badan. Anak-anak membuat kita ingat ini sehingga kita pun tersadar dan berinisiatif untuk menjaga kebugaran, kesehatan, dan tujuan hidup demi hidup lebih baik.(Pri/X-13)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates