-->

Sabtu, 30 April 2011

Tips Revitalisasi Tubuh dari Rasa Lelah

APAKAH Anda merasa lelah dan lemas di sela-sela rutinitas? Mungkin faktor penyebabnya bukan hanya kurang tidur, berikut lima tips mudah dari Shine.com untuk melawan rasa lelah sehingga Anda bisa bersemangat kembali dalam beraktivitas.

a. Hindari makanan manis
Tentu tak mudah mengatasi godaan camilan manis saat stres atau bosan. Tapi sebaiknya Anda menahan diri karena makanan manis justru akan membuat tubuh lesu. Tambah lagi ekstra kalori bisa menyebabkan penambahan berat badan. Ini otomatis akan meningkatkan rasa lelah dan membuat kesehatan Anda berisiko.

b. Bumbui hidup
Jika melakukan rutinitas yang sama hari demi hari, Anda bisa merasakan fisik dan emosional menurun. Cobalah melakukan aktivitas berbeda yang menyenangkan seperti mengikuti kelas tari atau memasak makanan favorit seminggu sekali. Atau, ubah penampilan, dapatkan gaya rambut baru atau tas baru! Itu dapat meningkatkan suasana hati Anda.

c. Olahraga santai
Ketika Anda melakukan satu hal yang terlalu lama , misalkan bekerja di depan komputer, tubuh akan kaku sehingga rasa lelah pun mendera. Supaya darah dalam tubuh mengalir lancar, cobalah jalan-jalan sejenak di kantor selama 5-10 menit. Meski simpel, ini dapat membantu Anda merasa lebih segar.

d. Ubah pola makan
Pastikan makan makanan banyak serat seperti pisang. Cobalah untuk memasak makanan yang tinggi nutrisi bukan fast food. Makanan bergizi akan membantu merevitalisasi tubuh.

e. Cek ke dokter
Kelelahan bisa saja menjadi bagian normal dari proses penuaan. Gejala kelelahan kronis dapat menunjukkan sesuatu yang lebih serius seperti gangguan jantung atau tiroid yang kurang aktif. Cobalah buat janji dengan dokter untuk mengetahui lebih dini siapa tahu ini justru merupakan gejala awal dari suatu kondisi medis. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates