-->

Selasa, 26 April 2011

TANGAN atau kaki berkeringat memang merupakan hal wajar apalagi saat cuaca panas. Tetapi ada banyak orang cenderung berlebihan dalam mengelurkan keringat. Kondisi ini disebut hiperhidrosis dan dapat terjadi pada semua orang di segala usia.

Daripada merasa tak nyaman dan kerap kali menghindar bersentuhan dengan orang lain. Mengapa Anda tidak menemui dokter kulit sehingga bisa mendapat rekomendasi perawatan medis yang sesuai.

Berkeringat berlebihan dari bagian tubuh termasuk telapak tangan, kaki, dan wajah disebut hiperhidrosis. Kondisi ini dapat menyebabkan konsekuensi fisiologis berat seperti tangan dingin dan berkeringat, dehidrasi, dan juga infeksi kulit.

Kondisi ini banyak dialami anak-anak. Hiperhidrosis dapat juga menyebabkan efek emosional yang negatif pada kehidupan individu seseorang. Orang yang terkena hiperhidrosis selalu menyadari dirinya berkeringat dan mencoba menyembunyikan masalah itu.

Ini tentunya dapat menghambat kehidupan profesional, akademik dan social dan menyebabkan rasa malu.

Untuk mengatasinya, dokter biasanya akan memberikan pengobatan seperti dengan suntikan botox atau juga loyion antiperspiran. Dengan bantuan dokter, hiperhidrosis dapat secara efektif diatasi. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates