-->

Minggu, 03 Oktober 2010

6 Alasan Anda Perlu Tidur Nyenyak


1. Tidur nyenyak meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Kurang tidur menurunkan fungsi imun dan membuat Anda lebih mudah terserang penyakit.

2. Tidur nyenyak memperlambat proses penuaan. Kurang tidur meningkatkan kadar hormon stres dan mengurangi kadar pertumbuhan hormon yang diperlukan untuk perbaikan sel. Dalam satu studi ditunjukkan bahwa orang-orang muda yang sehat tetapi kurang tidur mempunyai sistim hormon yang sama dengan orang yang sudah tua.

3. Tidur nyenyak mencegah diabetes. Kurang tidur meningkatkan resistensi insulin, satu pertanda diabetes jenis ke-2.

4. Tidur nyenyak membuat Anda tetap langsing. Saat tidur Anda terganggu, kadar hormon penambah selera makan, ghrelin, meningkat dalam darah serta berkurangnya hormon penahan selera makan, leptin, yang akan membuat Anda ingin selalu mengkonsumsi junk food.

5. Tidur nyenyak mempertahankan ketajaman otak. Satu malam saja kurang tidur dapat mengganggu konsentrasi dan ingatan yang pada akhirnya akan mempengaruhi performa kerja Anda.

6. Tidur nyenyak bisa membuat Anda lebih gembira. Para penderita insomnia memiliki risiko yang lebih tinggi terserang depresi, kecanduan alkohol, serta perilaku bunuh diri.



Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates