-->

Minggu, 10 Oktober 2010

Diet Dengan Cara Feng Shui


FENG SHUI memiliki dampak kuat terhadap alam bawah sadar kita. Feng shui hadir dan hidup dalam harmoni untuk membantu memperbaiki hidup dengan menerima Qi positif. Qi terdapat di alam sebagai energi yang tidak terlihat. Tahukah Anda, feng shui juga dapat diterapkan untuk membantu kita menurunkan berat badan?

Daripada selalu menghitung kalori dan berjuang dari godaan camilan, Anda dapat menghindari itu semua dengan memerhatikan bentuk, warna, dan bahan semua materi di sekitar Anda. Tak percaya? Cobalah beberapa cara berikut ini:

1. Makan makanan berbentuk persegi
Cobalah memakan makanan yang berbentuk persegi atau bujur sangkar lebih baik dari pada yang berbentuk bulat bila Anda memang ingin menurunkan berat badan. Hal itu disebabkan bentuk persegi mencerminkan sutu kepuasan, sedangkan bentuk bulat atau bundar mengundang rasa penasaran.

2. Pilih warna kalem
Warna-warna kalem seperti cokelat dan krem akan membuat Anda merasa puas dan tenang sehingga enggan untuk makan lagi, sedangkan warna-warna cerah malah merangsang nafsu makan. Bila Anda serius berdiet, cat lah ruang makan dan dapur dengan warna-warna kalem. Niscaya nafsu untuk makan Anda pun berkurang.

3. Makan dengan hening
Semakin tenang suasana saat Anda makan, semakin mudah pula diet yang Anda jalankan. Atur pula jumlah meja agar berjumlah genap supaya Anda lebih relaks. Angka ganjil malah akan meningkatkan kesadaran Anda.

4. Gantung cermin
Cermin meningkatkan fokus Anda. Untuk bertahan pada komitmen Anda, gantunglah cermin di area makan sehingga terlihat jelas dari tempat Anda duduk. Ini akan membuat Anda lebih memperhatikan apa dan bagaimana Anda makan.

5. Lingkungan bersih
Sampah melambangkan sebuah kelebihan, termasuk berat badan yang tak diinginkan. Jika Anda memang ingin menghilangkan kalori, hilangkan dulu sampah dari rumah Anda. Mulai dari dapur yang mewakili kesehatan fisik Anda.

6. Makan perlahan
Taruh jam yang berdetik di area makan Anda. Ini bertujuan mengingatkan Anda untuk mengikuti detik dan makan perlahan sehingga dapat menikmati makanan.

7. Pakai piring lebih kecil
Untuk mengurangi porsi makan, sengajalah gunakan piring berukuran kecil.

8. Memasak
Bila Anda memasak makanan sendiri, Anda bisa mnegukur sendiri kadar bahan dan bumbunya. Selain itu ahli feng shui juga percaya bahwa memasak mencerminkan kesejahteraan finansial.

9. Bersihkan mobil
Besihkanlah mobil Anda terutama di bagian bagasi. Karena kelebihan berat badan akan tercermin melalui kebersihan mobil Anda. (Pri/OL-06)


Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates