-->

Kamis, 14 Oktober 2010

Lima Rempah Sehat untuk Masakan

Untuk rasa makanan yang nikmat dan sehat, selain bahan yang digunakan harus segar, bumbu alami juga menjadi kunci utamanya.

Inilah lima rempah alami yang bisa Anda gunakan pada banyak masakan demi menerapkan gaya hidup sehat.

Sediakan lima rempah dan bumbu berikut di dapur Anda. Sehingga, Anda bisa menggunakkannya setiap saat untuk membuat makanan menjadi sehat dan lezat.

1. Lada hitam

Teksturnya yang garing dengan rasa khas dan pedas membuat lada hitam menjadi favorit banyak orang. Rempah yang satu ini juga sangat fleksibel, bisa jadi campuran bumbu atau sekedar taburan di atas telur atau salad dan akan mengeluarkan aroma istimewa.

2. Kayu manis

Banyak masakan Indonesia yang menggunakan kayu manis sebagai bumbu penyedapnya. Aroma dan rasa kayu manis memang sangat istimewa. Bukan hanya membuat rasa masakan menjadi lebih lezat tetapi zat pada kayu manis juga bisa mempercepat proses metabolisme tubuh.

3. Jinten

Bumbu yang satu ini juga bisa Anda tambahkan dalam beberapa masakan. Ukurannya memang kecil, tetapi bisa membuat membuat masakan kaya rasa. Dengan mengonsumsi jinten daya tahan tubuh Anda bisa meningkat dan stamina pun tetap terjaga.

4. Ketumbar

Ketumbar memiliki rasa sedikit pedas dan menimbulkan rasa hangat dalam tubuh. Rempah ini bisa digunakan dalam masakan baik dalam bentuk bubuk yang dihaluskan atau yang masih berbentuk biji. Ketumbar juga bisa melancarkan pencernaan.

5. Kunyit

Warnanya yang kuning bisa mempercantik masakan dengan aroma yang sangat khas. Saat dicampurkan dengan bumbu dapur lainnya akan membuat aroma dan rasanya menjadi istimewa. Kunyit juga mengandung zat anti peradangan. Bumbu dapur satu ini juga tersedia dalam bentuk bubuk jika Anda malas mengolahnya. (umi)



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates