-->

Senin, 18 Oktober 2010

Langsing Sehat dengan Jalan Kaki

Jalan kaki itu sehat, segar, fun, dan cocok untuk semua umur. Keuntungan lain berjalan kaki adalah bisa menurunkan berat badan. Jika ingin mengurangi bobot tubuh atau menjaga berat badan ideal aktivitas murah ini bisa Anda praktikkan secara teratur.

Agar tidak cepat bosan, Anda juga bisa mencoba bermacam gaya berjalan kaki. Selingi dengan variasi berjalan kaki untuk membantu Anda tetap fokus dan untuk meningkatkan kebugaran tubuh.

Berjalan interval

Latihan ini merupakan kombinasi antara latihan berat dengan latihan ringan secara intens. Anda dapat melakukan ini dengan berjalan cepat. Lalu, Anda menormalkan lagi dengan berjalan lambat. Variasi gerakan dan intensitas ini dapat membuat jantung Anda sehat dan membakar lemak lebih banyak.

10.000 langkah

Para ahli mengungkapkan, orang dewasa membutuhkan 10 ribu langkah per hari agar tetap aktif dan sehat. Untuk mengetahui apakah Anda sudah mencapai angka itu, mungkin ada baiknya Anda menggunakan alat ukur.

Senam berjalan

Sementara Anda berjalan, tambahkan beberapa gerakan dalam aktivitas jalan kaki untuk meningkatkan massa otot. Sebagai contoh, setelah lima menit pemanasan, lakukan 20 kali gerakan menekuk lutut. Kemudian hentikan gerakan itu sambil tetap jalan selama sekitar tiga menit. Lalu, berhenti dan kemudian melakukan 20 squats. Setelah selesai, teruskan langkah kaki Anda.

Hiking

Olahraga hiking merupakan olahraga yang menggunakan kaki. Berjalan kaki sambil mendaki gunung, akan memberikan tantangan pada otot-otot kaki Anda. Medan yang sulit Anda lewati, seperti naik turun bukit, akan membuat otot-otot bekerja lebih optimal. Hasilnya pun akan lebih optimal. Plus, Anda bisa keluar dari rutinitas dan dapat menikmati pemandangan indah daerah tersebut.

Berjalan mundur

Berjalan mundur mengharuskan Anda untuk menggunakan otot berbeda, yang dapat membantu Anda untuk meningkatkan otot dan membakar kalori lebih banyak. Jika Anda tidak ingin menghabiskan seluruh latihan dengan berjalan mundur, kombinasikan dengan gerakan lain untuk memberikan diri Anda tantangan. (pet)



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates