-->

Kamis, 07 Oktober 2010

Survei: Pendapatan Wanita di Bawah Pria

Perempuan Amerika Serikat umumnya berpenghasilan di bawah pendapatan pria. Badan sensus Amerika Serikat menunjukkan, rata-rata perempuan pada 50 negara bagian federal hanya mampu membawa pulang US$45.485 per tahun.

Angka ini merupakan rata-rata tengah penghasilan pria di seluruh 50 negara bagian.

Adapun negara bagian paling tinggi penghasilannya adalah negara Bagian District of Colombia. Perempuan di negara bagian tersebut rata-rata mampu membawa pulang gaji sebesar US$54 ribu pada tahun 2009. Perempuan-perempuan berpenghasilan tinggi ini biasanya bekerja pada kantor pemerintahan.

Sayangnya ini tidak ditemukan di negara bagian lainnya. Sepuluh negara bagian yang masuk dalam sensus menunjukkan, perempuan yang bekerja pada kantor pemerintahan baik pada level federal, negara bagian hingga lokal, gagal membawa pulang pendapatan lebih dari pria.

Penyebab tingginya pendapatan perempuan di negara bagian itu ditunjang oleh tingkat pendidikan mereka. Penulis buku Adriana Llames mengatakan, District of Colombia memiliki perempuan dengan tingkat pendidikan tinggi yang banyak dan mereka memperoleh pendapatan lebih tinggi dibanding perempuan lainnya.

Meski relatif tinggi, Badan Sensus Amerika Serikat menunjukkan bahwa penghasilan perempuan di negara bagian tersebut tetap hanya 88 persen dari pendapatan pria. Rata-rata, pendapatan wanita di District of Colombia sekitar US$7.000 lebih rendah dibanding penghasilan pria di sana.

Berikut ini daftar negara bagian di mana perempuan berpenghasilan tinggi:

District of Columbia $54,698

Massachusetts $45,062

Maryland $44,937

New Jersey $44,166

Connecticut $43,900

New York $40,584

California $40,019

Virginia $39,354

Rhode Island $39,248

Alaska $39,017



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates