-->

Selasa, 19 Oktober 2010

Aktivitas Mengasyikkan di Masa Hamil

BAGI Anda yang tengah mengandung si buah hati, tentunya tak sabar ingin segera melihat kehadiran si kecil. Tapi sadarkah Anda, begitu ia lahir, Anda akan menghabiskan hampir setiap saat untuk merawatnya sehingga Anda pun tak memiliki waktu untuk diri sendiri. Karena itu, masa kehamilan ini merupakan waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu dengan aktivitas yang mengasyikkan.

1. Manjakan diri
Ya, waktu luang saat hamil bisa Anda gunakan untuk mengunjungi spa terdekat. Lakukanlah perawatan tubuh secara menyeluruh, mulai dari rambut, kuku dan tangan, hingga pemijatan supaya dapat tampil lebih segar dan menarik, meski sedang mengalami morning sickness. Pemijatan juga efektif untuk mengatasi nyeri otot dan sendi yang disebabkan beban berat karena kehamilan. Dengan cara ini, Anda tentu tak akan merasa bahwa masa kehamilan itu menyebalkan.

2. Ikut kegiatan
Bergabung dan ikutilah kegiatan berkelompok seperti kelas senam hamil, yoga, atau aerobik air. Dengan begitu, Anda berkesempatan menjalin pertemanan dengan para ibu lain yang juga tengah menantikan kelahiran. Selain itu, dengan kelas olahraga, nantinya Anda dapat dengan mudah menurunkan kembali berat badan pascakelahiran.

3. Cari nama bayi
Mungkin Anda telah melakukan hal ini jauh sebelum masa kehamilan. Tapi, kini Anda bisa melakukannya dengan lebih bersungguh-sungguh tanpa merasa konyol saat melakukannya. Duduklah bersama suami yang diskusikanlah apa nama yang paling baik bagi si kecil. Pilih nama yang memiliki arti baik, beda dari yang lain, tapi tetap menarik. Bila ada perdebatan dengan suami, itu wajar saja.

4. Belanja perlengkapan bayi
Kegiatan berbelanja tentunya disuaki hampir semua kaum hawa. Tak hanya untuk diri sendiri, nantinya pun kita akan menemukan kesyikan tersendiri saat berbelanja kebutuhan si kecil. Kunjungi toko-toko bayi terdekat yang menyediakan perlengakapan untuk kelahiran bayi. Belilah barang seperti baju yang berbahan halus dan berwarna netrak sehingga cocok dipakai bayi laki-laki atau perempuan. Anda juga bisa membeli peralatan untuk mendekor kamar bayi. Untuk mendekor, mintalah bantuan suami bila Anda terlalu letih.

5. Gabung kelas persiapan kehamilan
Kehamilahn tidak melulu tentang si ibu, tapi ayah juga memiliki peran penting. Bila ini adalah kehamilan pertama Anda, gabunglah dengan kelas persiapan kehamilan bersama suami. Kelas ini akan mengajarkan cara-cara mempersiapkan kehamilan bagi Anda dan suami. Ilmu ini tentunya juga akan menghindarkan suami akan pingsan ketika Anda melahirkan nanti. Beli juga buku tentang kehamilan untuk dibaca sehingga Anda berdua tak akan begitu panik bila saatnya tiba. (Pri/OL-06)



Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates