-->

Kamis, 14 Oktober 2010

Makanan yang Cepat Bangkitkan Energi

Anda pasti tahu bahwa makanan terbaik yang cepat memberikan energi pada tubuh Anda adalah yang mengandung kombinasi protein dan karbohidrat.

Makanan ini tidak hanya cepat membangkitkan energi tapi juga cepat diolah. Lewat makanan kombinasi protein dan karbohidrat, Anda akan mendapatkan bahan bakar tubuh yang memadai. Ingin tahu makanan apa saja yang cepat membangkitkan energi? Ini daftar yang dikutip dari Modernmom:

Salmon asap dan roti gandum

Sebuah pilihan protein yang tinggi, salmon asap menyediakan lemak yang Anda butuhkan. Banyak mengandung vitamin D, B6, B12, kalsium dan magnesium.

Roti gandum juga terbukti tinggi kandungan energinya dibanding dengan nasi atau mie. Simpanlah roti gandum. Dengan demikian Anda selalu punya beberapa pilihan untuk camilan yang dapat memberikan energi secara cepat.

Pisang dan almond

Pisang memberi tubuh Anda karbohidrat dan almond memberi Anda protein. Ini juga merupakan kombinasi manis dan asin yang bagus untuk selera. Kandungan buah pisang terdiri dari mineral, vitamin, karbohidrat, serat, protein dan lemak, sehingga dengan mengonsumsi buah pisang saja, nilai gizi sudah tercukupi.

Jika Anda tidak suka pisang, cobalah ceri atau anggur sebagai gantinya. Kacang mede juga bisa jadi pilihan yang baik sebagai pengganti almond.

Apel dan keju

Buah ini mempunyai khasiat sesuai dengan kebutuhan energi tubuh Anda. Kandungan zat pektin dalam apel juga dapat mengurangi kadar kolesterol dan triglycerides yang mengganggu fungsi jantung.

Keju juga termasuk protein yang tinggi nilai gizinya. Selain itu juga dapat menghasilkan energi yang besar bagi tubuh.



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates