-->

Minggu, 24 Oktober 2010

10 Ribu Langkah per Hari Lawan Osteoporosis

Osteoporosis menjadi ancaman bagi masyarakat Indonesia

sekarang ini. Berjalan sedikitnya 10 ribu langkah per hari adalah salah satu cara menanggulangi penyakit pengeroposan tulang itu.

Dalam rangka memeringati hari osteoporis, sekitar 20 ribu orang berkumpul mengampanyekan gerarakan melawan osteoporosis. Mereka berjalan kaki dari Monas sampai Bundaran Hotel Indonesia, Minggu, 24 Oktober 2010.

Selain itu, kampanye melawan osteoporosis ini juga melepas 20 ribu balon bertuliskan 'Indonesia Melawan Osteoporosis' di Bundaran Hotel Indonesia.

"Osteoporosis merupakan masalah yang dapat diselesaikan dalam waktu singkat," kata Direktur Marketing Foterra Brands Indonesia, Heru

Kuntjoro, yang terlibat dalam acara ini.

Data statistik menunjukkan, perempuan lebih rentan terkena penyakit tulang itu daripada pria. Selain berjalan kaki, pencegahan penyakit tulang juga bisa dilakukan dengan pemenuhan kebutuhan vitamin D.

National Osteoporosis Foundation merekomendasikan bahwa orang dewasa yang usianya mencapai 50 atau di bawah 50 tahun dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin D harian sebanyak 400-800 IU (International Unit).

Sementara untuk anda yang berusia di atas 50 tahun dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin D sebanyak 800-1000 IU per harinya. Namun, saat ini banyak ahli kesehatan sepakat bahwa konsumsi vitamin D per hari harus lebih dari 2000 IU. Paparan sinar matahari adalah sumber utama vitamin D.




Sumber
VIVAnews


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates