-->

Kamis, 07 Oktober 2010

Tips Terbebas dari Siksaan Migrain


Saat migrain menyerang, sebagian besar waktu Anda bisa terbuang ketika berusaha keluar dari rasa sakit itu. Tapi, cobalah untuk mengetahui penyebabnya, sehingga Anda dapat mencegah serangan ini di masa depan.

Pemicu migrain bisa dikarena beberapa hal. Salah satunya dikarenakan masalah fisik. Sebagai contoh, wanita bisa mengalami perubahan hormonal yang dapat memicu sakit kepala. Kondisi ini sangat umum, sehingga banyak wanita yang tidak menyadarinya.

Tak hanya masalah fisik, tekanan mental juga bisa menyebabkan migrain. Stres menyebabkan berbagai macam masalah yang bisa memicu datangnya migrain. Kabar buruknya, hidup ini penuh dengan hal-hal yang memicu stres. Tentu saja dokter akan menganjurkan Anda untuk menghindari stres. Masalahnya, stres tidak mudah dihindari.

Untuk mencegah migrain yang disebabkan stres, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah aktif menjalani berbagai kegiatan yang dapat menghilangkan stres. Misalnya, melakukan meditasi atau mungkin pijat.

Selain itu, beberapa makanan juga bisa menyebabkan migrain, seperti keju dan cokelat. Kelebihan alkohol dan kafein pun bisa merangsang timbulnya migrain. Rangsangan seperti lampu terlalu terang atau paparan sinar matahari berlebihan, dan bahkan aroma parfum menyengat juga dapat menyebabkan migrain.

Untuk lebih jelasnya, bicarakan dengan dokter tentang cara mencegah migrain yang disebabkan berbagai hal di sekitar Anda. Dengan begitu, hidup Anda bisa terbebas dari siksaan migrain. (pet)



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates