-->

Minggu, 24 Oktober 2010

Data Yayasan Kanker Indonesia (YKI) menunjukkan, setiap satu jam, satu wanita di Indonesia meninggal akibat kanker serviks atau kanker leher rahim.

Fakta tersebut membuat Dewi Gita yang ditunjuk sebagai duta kanker serviks perlu bekerja keras meningkatkan kesadaran wanita Indonesia terhadap pencegahan dini penyakit mematikan ini. Ia mengemban tugas untuk mengampanyekan informasi mengenai pencegahan dini kanker serviks.

"Kanker serviks nggak ada gejalanya. Tapi, kalau kita aware sejak dini terutama sama anak perempuan kita, pasti terhindar," katanya dalam acara bertajuk 'Young Hearts Never Too Late, We Care About Cervical Cancer, We Care About You' di Jakarta, Jumat, 22 Oktober 2010.

Selain faktor awareness dan edukasi sejak dini, Dewi mengimbau kaum perempuan untuk tidak melakukan seks bebas. Karena tindakan yang satu ini merupakan salah satu faktor terbesar penyebab kanker serviks.

Sebagai wanita yang juga memiliki anak perempuan, Dewi terlihat sangat antusias menjalankan tugasnya sebagai duta kanker serviks. "Jadi kepuasan diri sendiri. Karena orang yang tadinya nggak tahu jadi tahu. Kepuasan diri aja buat saya sebagai perempuan," ujarnya. (kd)


Sumber
VIVAnews


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates