-->

Kamis, 28 Oktober 2010

5 Hal yang Bikin Konsentrasi Buyar

Anda sering lupa membawa berkas kantor yang penting, meninggalkan ponsel di rumah atau berkali-kali kehilangan kartu ATM? Mungkin terdengar normal, tetapi jika terjadi terus menerus dan menimbulkan kerugian pada banyak orang, sebaiknya cermati hal-hal yang ada di sekitar Anda.

Banyak hal yang membuat Anda menjadi pelupa dan sulit berkonsentrasi. Berikut lima penyebabnya, seperti dikutip dari Health.com

1. Teknologi berlebihan

Ponsel pintar yang selalu menyala, laptop, dan iPod adalah teknologi yang selalu menyita perhatian Anda. Apalagi jika Anda menggunakannya secara bersamaan. Karena, makin banyak Anda melakukan multitasking, makin sulit untuk fokus. Sebaiknya lakukan satu per satu dan jangan sampai kecanduan teknologi. Bila perlu selama satu hari Anda tak perlu menyalakan alat komunikasi.

2. Kurang tidur

Jika Anda kehilangan waktu tidur cukup banyak, akan mungkin mudah tersinggung, sulit berkonsentrasi dan mengalami kesulitan melakukan pekerjaan. Itu merupakan reaksi normal. Dengan istirahat yang cukup, Anda bisa mengembalikan konsentrasi.

3. Ketidakpuasan pekerjaan

Lingkungan kerja yang tidak beraturan atau membosankan juga bisa membuat Anda sulit untuk fokus. Apalagi jika deskripsi pekerjaan yang tidak jelas dan membuat Anda melakukan banyak pekerjaan dalam waktu bersamaan.

4. Stres

Stres mengambil semua konsentrasi Anda, yang membuat pusat perhatian pada otak menjadi kurang tajam dan sulit untuk fokus. Jangan biarkan stres menguasai Anda, cobalah untuk mengatasinya dengan berbagai cara. Bisa dengan liburan atau meditasi.

5. Kurang olahraga

Penelitian menunjukkan, olahraga teratur membuat pikiran lebih tajam dan meningkatkan kemampuan mengingat. Jika Anda kurang olahraga, aliran darah termasuk ke area otak menjadi kurang lancar dan bisa memengaruhi konsentrasi. Cobalah lakukan olahraga ringan secara teratur, Anda bisa berjalan atau berlari pada pagi hari sebelum bekerja.


Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates