-->

Selasa, 19 Oktober 2010

Tips Makanan Sehat di Restoran

KEGIATAN makan di luar rumah seperti di restoran atau tempat makan lainnya merupakan hal yang pastinya disukai semua orang karena dapat banyaknya variasi masakan untuk dipilih. Namun, berhati-hatilah, bila tak dapat mengendalikan diri, makanan di restoran justru akan membuat Anda kalap dan bukannya kenyang, Anda justru malah merasa lemas karena kekenyangan.

Berikut beberapa tis yang perlu dicoba bila Anda sekeluarga hendak makan di restoran:

1. Minumlah segelas air, es teh, atau minuman lain yang tidak terlalu manis sebelum Anda memesan makanan. Dengan begitu, makanan akan tercerna dengan baik dan Anda pun akan merasa sedikit kenyang sehingga tak akan kalap saat makan.

2. Sebelum makan sajian utama, pesanlah dulu sup atau salad. Saat memesan sup, perlu diketahui sup berbentuk krim lebih mengandung banyak lemak ketimbang sup bening.

3. Jadilah pemesan pertama sehingga Anda tak akan tergoda dengan pilihan makanan teman Anda.

4. Jadikan makan siang sebagai waktu utama makan Anda selama seharian. Karena itu, Anda boleh makan sesuka hati. Makanan yang dikonsumsi pada siang hari lebih mudah dicerna sehingga saat makan malam, Anda tak terlalu banyak makan dan merasa masih kenyang.

5. Makanlah perlahan dan segera berhenti bila sudah merasa kenyang.

6. Untuk makanan pencuci mulut, pililah buah ketimbang kue dan es krim.

7. Seusai makan, berjalan-jalanlah terlebih dahulu.(Pri)



Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates