-->

Senin, 18 Oktober 2010


Anda termasuk orang yang suka sekali dengan olahraga fitnes? Seseorang yang fanatik dengan fitness menurut penelitan cenderung agresif dan dominan. Tim peneliti dari Universitas di New South Wales, Australia dan California, Amerika Serikat mencoba mengidentifikasi hubungan antara pilihan jenis olahraga dan kepribadian.

Penelitian membuat konfirmasi stereotipe lama yang menyebut orang kutu buku menghabiskan lebih banyak waktu luang mereka di depan layar komputer atau televisi dan bukan pusat kebugaran. Kesimpulan ini menunjukkan adanya hubungan antara kepribadian seseorang dan kemampuan mereka menghasilkan energi.

Ini juga mungkin menjelaskan mengapa beberapa hewan di penangkaran terus bergerak bahkan jika mereka tidak perlu mencari makan atau bertahan hidup.

"Banyak dari kita yang lebih memilih bersantai di sofa atau main komputer sementara yang lain berolahraga. Kita sering mengasosiasikan atlet sebagai orang yang lebih agresif dan dan suka bersosialisasi, sementara yang kutu buku dianggap lebih canggung dan patuh," kata Peter Biro, salah satu peneliti seperti dikutip dari Times of India.

Studi menunjukkan kepribadian berhubungan dengan metabolisme, proses kimia yang mengubah makanan menjadi energi dan bahan bakar tubuh. "Ada juga beberapa spesies ikan dan burung di mana mereka dengan serangan tinggi menunjukkan metabolisme lebih tinggi, lalu cenderung mendominasi ketika memiliki tingkat metabolisme dalam keadaan rendah," katanya menambahkan.

Menurut penelitian, mungkin hanya bahwa beberapa individu menghasilkan energi lebih dari yang lain. Tim peneliti juga masih mencari beberapa cara untuk memahami hubungan antara metabolisme dan kepribadian secara lebih detail.



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates