-->

Selasa, 19 Oktober 2010

Jus Delima Ampuh Usir Lemak Perut

JUS buah delima atau pomegranate memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, di antaranya membantu menangkal kanker, penyakit jantung, serta meningkatkan kehidupan seks Anda. Para peneliti mengungkap satu lagi khasiat buah yang berasal dari Iran ini yaitu mampu mengurangi lemak yang berada di sekitar perut, baik pada pria maupun perempuan.

Hanya setelah satu bulan, para sukarelawan yang mengonsumsi sebotol jus delima setiap harinya mengalami penurunan jumlah sel-sel lemak di bagian sekitar perut. Tak hanya itu, tekanan darah mereka pun menurun. secara otomatis hal itu turut mengurangi risiko terkena serangan jantung, stroke, dan ginjal.

Para peneliti dari Universitas Edinburgh percaya bahwa jus delima juga mampu menurunkan jumlah asam lemak dalam darah jenis nonesterified atau NEFA.

Dalam penelitian sebelumnya yang dilakukan terhadap manusia dan hewan terlihat bahwa level NEFA berhubungan dengan jumlah lemak di sekitar perut. Bila berlebih, NEFA dapat menyebabkan penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

Dalam sebuah uji coba, sekelompok pria dan perempuan diberikan sebotol jus delima sebanyak 500 ml untuk diminum setiaphari selama empat minggu. Hasilnya, hampir separuhnya mengalami penurunan level NEFA di akhir masa uji coba. Karena itu, mereka pun berkesimpulan bahwa metode itu mampu negurangi jumlah lemak di perut. Selain itu, sebanyak 90 persen sukarelawan juga mengalami penurunan tekanan darah di akhir masa percobaan.

Emad Aldujaili dan Catherine Tsang, pemimpin penelitian di Jurusan Ilmu Kesehatan di Universitas Edinburgh mengatakan, "Tak diragukan lagi, bahwa jus delima sangat bermanfaat menghindarkan kita risiko terkena penyakit kardiovaskular karena berdasarkan hasil uji coba, delima mampu menurunkan tekanan darah." (Pri/OL-06)


Sumber


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates