-->

Kamis, 21 Oktober 2010

Hal Pantang Dilakukan Saat Ingin Hamil

Memutuskan untuk hamil bisa menjadi hal menggembirakan namun bisa juga membuat wanita stres. Terutama, jika proses pembuahan tidak terjadi dengan cepat. Demi

mendapatkan momongan, banyak pasangan menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mengikuti program kehamilan. Meskipun sudah mengonsumsi obat atau vitamin dari dokter, namun Anda juga perlu tahu kebiasan-kebiasaan yang tidak boleh dilakukan saat merencanakan kehamilan. Semua ini sama pentingnya, agar peluang untuk segera hamil bisa terwujud.

Seperti dikutip dari laman ModernMom.com, inilah hal-hal yang menjadi pantangan bagi mereka yang merencanakan kehamilan:

Diet

Jangan pernah melakukan diet ketat saat Anda ingin hamil. Sebab, diet yang Anda lakukan bisa memengaruhi kesehatan dan dapat mengurangi kemungkinan Anda untuk hamil. Menurut penelitian, wanita yang ketat mengurangi kalori mungkin mengalami masalah, ketidaksuburan karena tidak mendapatkan asupan nutrisi seimbang.

Asupan gizi seperti vitamin B12, zat besi, seng dan asam folat perlu dipenuhi untuk merencanakan kehamilan yang sukses. Jika Anda tetap ingin melakukan diet, sebaiknya pilih makanan diet seimbang yang mencakup item gizi, seperti biji-bijian, sayuran, daging tanpa lemak, produk susu rendah lemak dan buah-buahan segar.

Olahraga Berlebihan

Terlalu keras berolahraga dapat memengaruhi kemampuan ovarium untuk menghasilkan telur. Bagi wanita yang berencana untuk hamil, disarankan tidak berolahraga lebih dari tujuh jam setiap minggu, karena dapat mengurangi kesempatan Anda untuk ovulasi.

Pilih olahraga ringan seperti berjalan kaki, berenang dan yoga. Hindari aktivitas yang membuat Anda merasa lelah dan sesak napas.

Merokok

Kebiasaan ini dapat mengurangi kemungkinan Anda untuk hamil. Rokok juga dapat melawan efek menguntungkan dari perawatan kesuburan. Tetap merokok selama kehamilan juga dapat meningkatkan risiko keguguran. Dorong suami Anda dan orang lain di sekitar Anda untuk melepaskan kebiasaan berbahaya ini, dan satu hal penting lainnya, hindari asap rokok selama merencanakan kehamilan dan ketika masa kehamilan berlangsung.

Konsumsi alkohol

Merencanakan kehamilan seringkali membuat orang stres. Namun, usahakan untuk tidak mengonsumsi alkohol selama program kehamilan berlangsung.



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates