-->

Minggu, 03 Oktober 2010


PROTEIN terbaru yang dikembangkan oleh imuwan Inggris berpotensi melipatgandakan usia ginjal hasil donor. Obat yang bernama Mirococept ini berfungsi seperti cat pada dinding pembuluh darah dan mengeblok reaksi peradangan yang dapat menimbulkan kerusakan.

Pada awal penelitian, obat ini terbukti dapat menjaga organ donor dan membantunya bertahan hidup setelah operasi transplantasi. Obat ini pun telah lolos dalam sebuah uji coba terhadap 16 pasien dengan ginjal transplantasi.

Menurut rencana, sebuah uji coba tahap dua segera dilakukan dengan melibatkan 300 partisipan guna menjadikan Mirococept obat yang dapat dipergunakan secara luas dalam lima tahun mendatang.

Hingga kini, ada sekitar 7.000 pasien yang menantikan donor ginjal di Inggris.Pada tahun lalu, 'Negeri ratu Elizabeth' itu telah melaksanakan sebanyak 2.694 operasi transplantasi ginjal seraya berupaya menginbangkan antara permintaan dan penerimaan donor ginjal.

Mirococept dikembangkan oleh Pusat Dewan Penelitian Medis (MRC) untuk Transplantasi di King's College, London. Obat ini merupakan versi rekayasa guna melindungi protein atau dapat disebut pengatur yang melengkapi. Mirococept bekerja dengan mengendalikan sistem imun agar tidak di luar kontrol. Obat ini memiliki 'ekor' yang membantunya menempel ke dinding sel. Detail mengenai penelitian terhadap obat ini telah dipresentasikan pada Festival Ilmu Pengetahuan Universitas Aston di Birmingham, Inggris, Kamis (16/9). (Pri/OL-06)


Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates