-->

Rabu, 29 Desember 2010


Sebuah penelitian sederhana yang dilakukan tim psikolog Belgia mengungkap, iklan kosmetik di media menimbulkan bahaya serius terhadap rasa percaya diri seorang wanita.

Berdasar studi yang dimuat dalam jurnal Science, peneliti meminta sejumlah wanita mengamati beberapa iklan kosmetik, lalu memintanya berbagi perasaan.

Sebagian wanita mengatakan, citra riasan model dalam iklan seperti maskara, lipstik, bayangan di pipi dan sebagainya mengingatkan mereka akan ketidaksempurnaan wajah mereka sendiri.

Para wanita yang terlibat dalam penelitian ini umumnya langsung memiliki perasaan negatif saat menatap tubuh proporsional dan kecantikan para bintang iklan. Ditambah lagi wajah model semakin sempurna dengan riasan kosmetik.

Peneliti menyimpulkan, iklan memiliki efek destruktif pada wanita, bahkan pada wanita yang berpenampilan cukup menarik. (pet)



Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

cha_3m89 mengatakan...

jaman sekarang terlalu banyak macam macam produk kecantikan untuk wanita dari bisnis buka toko sampai buka toko online,mau kluar takut macet mau belanja online:gak percaya sama penjal


heehehheheheh


situsku : www.cha3m89.co.nr

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates