-->

Sabtu, 11 Desember 2010

Cegah Kaki Kering Saat Cuaca Dingin


Saat cuaca dingin, seringkali kelembaban kaki terabaikan. Itu karena Anda merasa kaki dalam keadaan dingin dan tidak perlu menggunakan pelembab. Padahal cuaca dingin juga bisa membuat kaki Anda menjadi kering.

Apalagi jika Anda juga banyak menghabiskan waktu di ruangan ber-AC. Cuaca dingin ditambah udara kering dari AC bisa memperparah kondisi kulit kering kaki Anda. Untuk itu, selalu gunakan pelembab kulit di cuaca apapun. Hal ini untuk mengurangi risiko kulit pecah dan terkelupas akibat kondisi kering yang parah.

Jika kondisi kulit kaki mulai terasa kasar Anda merasa lelah di bagian tumit, luangkan waktu untuk memanjakan kaki. Tidak perlu pergi ke salon, Anda bisa memanfaatkan bahan di dapur untuk mengembalikan kelembaban kaki sekaligus membuatnya lebih relaks.

Berikut bahan untuk membuat kaki lebih lembut dan menghilangkan kelelahan.

- 2 buah mentimun

- 2 sendok makan perasan jeruk lemon

- 2 sendol makan minyak zaitun

Cara membuat :

Campur semua bahan dalam blender. Haluskan mereka sampai berbentuk pure (pastikan mentimun benar-benar halus). Tuang ke dalam mangkuk dan panaskan sampai hangat. Setelah hangat, tempelkan ramuan di seluruh kaki. Diamkan selama sekitar 10 menit.

Mentimun akan membuat kaki lebih segar dan menghilangkan kelelahan. Perasan jeruk lemon berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan minyak zaitun membuat kulit kaki Anda menjadi lebih lembab.


Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates