-->

Rabu, 29 Desember 2010

Benarkah Orang Kaya Lebih Rentan Mabuk


Orang yang berpenghasilan tinggi lebih mungkin untuk konsumsi minuman beralkohol lebih banyak ketimbang mereka dengan penghasilan rendah. Orang kaya juga lebih mungkin mabuk secara teratur dan berpesta minuman alkohol di akhir pekan.

Survei kesehatan Inggris menemukan, 29 persen pria dan 17 persen wanita berpenghasilan tinggi lebih sering minum alkohol dibandingkan 17 persen pria dan 11 persen wanita berpenghasilan rendah.

Orang berpenghasilan lebih tinggi minum alkohol dua kali lebih banyak daripada jumlah yang dianjurkan daripada mereka dengan penghasilan rendah.

Mereka lebih cenderung mabuk-mabukan secara teratur minimal lima kali tiap pekan (86 persen pria dan 72 persen wanita) dibandingkan dengan 54 persen pria dan 47 persen wanita berpenghasilan rendah.

Survei menunjukkan satu dari empat pria dan satu dari tujuh wanita minum alkohol dua kali daripada jumlah yang direkomendasikan.

Perbedaan usia mempengaruhi perilaku minuman beralkohol. Pada usia 16-24 tahun, hanya 11 persen pria dan 4 persen wanita yang lebih sering minum alkohol. Namun di usia 55-74 tahun, meningkat menjadi 33 persen pada pria dan 17 persen pada wanita.

Seperti dimuat mirror.co.uk, Kepala Eksekutif Pusat Informasi NHS, Tim Straughan, mengatakan, "Angka-angka ini menunjukkan sejauh mana orang-orang dari semua latar belakang dengan kebiasaan minum alkohol yang membahayakan kesehatan." (pet)



Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates