-->

Selasa, 28 Desember 2010

Point ini kerap kali dilupakan oleh orang-orang yang susah tidur atau memiliki insomnia. Terlepas dari segala faktor internal, faktor eksternal yang sangat berpengaruh besar adalah tempat tidur atau kamar tidur.

Bayangkan saja jika kita harus tidur dengan kondisi kamar tidur yang berantakan atau jauh dari kenyamanan, belum lagi ukuran kamar tidur yang kecil membuat semakin terlihat sumpek, terlebih lagi untuk anda yang memiliki penyakit susah tidur akan semakin sulit untuk mengobatinya dan terus-menerus bergantung pada obat-obatan. jadi setidaknya cobalah menciptakan suasana baru untuk kamar tidur anda sehingga lebih lega dan nyaman.

Untuk keterbatasan tanah atau ukuran kamar tidur bisa anda siasati dengan menggunnakan tips-tips renovasi kamar dibawah ini :

1. Penggunaan Warna Cerah untuk dinding.

Warna cat dinding yang cerah akan merefleksikan cahaya lebih baik, sehingga efek yang dihasilkan dari pencahayaan lebih maksimal. Ada beberapa warna cat yang bisa digunakan selain putih, misalnya hijau pupus atau krem. Sesuaikan warna cat dengan warna hiasan dinding, pilihlah corak hiasan dengan warna senada atau lebih terang. Warna lemari bisa dibuat sama dengan warna dinding sehingga kesannya lebih luas dan jangan membuat berat ruang dengan warna tirai yang mencolok pada jendela.

2. Cermin akan memberi kesan ruangan lebih luas.

Cermin memiliki efek yang sangat baik untuk memberi kesan luas pada ruangan. Cermin besar dapat merefleksikan cahaya ke seluruh ruangan. Selain itu kehadiran cermin juga merefleksikan cahaya alami atau cahaya buatan untuk membuat ruangan terlihat lebih terang, baik siang ataupun malam.

3. Penataan Furnitur

Atur furniture atau perabotan yang ada dan letakkan di sudut, sehingga jarak pandang menjadi lebih luas. Malah kita bisa mendapatkan tambahan space diantara sudut-sudut ruangan.

4. Ukuran Furnitur disesuaikan ukuran kamar.

Gunakan furnitur dengan desain minimalis. Tempat tidur adalah mebel yang dominan dalam ruang tidur, pada ruangan yang sempit, akan lebih bijaksana jika Anda tidak menggunakan headboard (kepala tempat tidur). Sesuaikan pula perabot penunjang lainnya, kursi tanpa sandaran atau sofa kecil akan lebih baik daripada perabotan berat.

Semoga saja dengan tips diatas mampu menciptakan suasana kamar tidur yang lebih nyaman sehingga andapun dapat tidur dengan nyaman.

Tips ini juga sering dipakai dalam rangka menciptakan kondisi rumah mungil yang sehat. Kamar tidur adalah salah satu ruangan vital yang harus diperhatikan dalam mencapai kondisi rumah mungil yang sehat.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates