-->

Selasa, 07 Desember 2010

Membangun Rumah dengan Taman di Dalamnya

Membangun taman di dalam rumah atau menjadikan taman sebagai arsitek interior rumah Anda bukanlah hal yang membuat rumah Anda terlihat tidak menarik atau jelek, karena menurut saya rumah yang memiliki taman di dalam rumah / menjadi taman sebagai arsitek interior rumah adalah hal yang unik dan patut kita coba.

Beberapa tips dan kiat membangun taman dalam rumah yang saya ambil dari kumpulan.info :

Sesuaikan ukuran pot dengan tanaman

Bila tanaman yang dipilih berukuran besar, tentu pot juga harus besar. Ukuran pot yang sesuai sangat penting karena akan mempengaruhi pertumbuhan akar dan tunas tanaman. Yang menjadi penanda apakah ukuran pot telah sesuai adalah dengan mencoba memasukkan tanaman dalam pot. Bila tanaman dapat masuk dengan leluasa berarti ukuran telah sesuai.

Bahan pembuat pot

Pot tanaman umumnya terbuat dari plastik atau tanah liat. Pot dari plastik akan menjaga kelembapan dan suhu tanah lebih lama. Sedangkan pot dengan bahan baku tanah liat dapat membuat kelembapan dalam keadaaan normal. Pot tanah liat juga memiliki pori-pori yang dapat mengeluarkan kelebihan air.

Menggunakan pot selubung

Pot yang cantik pasti akan mempermanis ruangan Anda. Pot yang terbuat dari keramik, rotan, kayu, logam biasa digunakan sebagai pot dekoratif. Pada umumnya, bila menggunakan pot dekoratif dengan berbagai ukiran dan kecantikannya, pot tersebut hanya digunakan sebagai selubung dari pot yang ada di dalamnya yang biasa hanya pot simple dari plastik atau tanah liat. Pot selubung yang cantik, biasanya memiliki harga yang lebih mahal sehingga tidak praktis bila harus dipindah-pindahkan saat tanaman dikeluarkan dari ruangan. Ini juga mencegah pot selubung tidak kotor.

Gunakan pot dengan berbagai ukuran

Agar ruangan tidak monoton, Anda dapat memilih meletakkan tanaman dari berbagai ukuran, mulai dari yang berukuran kecil sampai besar. Masing-masing tanaman dapat menggunakan tanaman dekoratif yang cantik untuk menambah keindahan ruangan.

Sesuaikan pot dekoratif dengan jenis tanaman

Agar pot dekoratif terkesan tidak berlebihan, Anda dapat menyesuaikan dengan tanaman. Bila tanaman memiliki daun yang unik, Anda dapat memilih untuk menggunakan pot yang simple. Sebaliknya, pot dengan corak ramai dapat dipasangkan untuk tanaman yang memiliki daun yang simple. Anda juga dapat menyesuaikan warna pot selubung dengan warna daun atau bunga tanaman.

Sesuaikan corak pot dengan gaya interior rumah Anda

Hal ini dimaksudkan agar pot tidak bertentangan dan merusak interior rumah secara keseluruhan.

Menggunakan ground cover

Anda dapat menambahkan pasir atau batu hias sebagai ground cover diatas pot untuk menutupi media tanam.
Nah sudah tahukan kita bisa mempercantik interior rumah dengan taman rumah atau tanaman di dalam rumah, sekarang tunggu apalagi mari kita mulai mempercantik arsitek interior rumah kita. erick


From
http://idemenarik.dagdigdug.com

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates