-->

Selasa, 07 Desember 2010

Mari Menjaga Sumber Rejeki Kita

Musim hujan yang mengintai kita dan membuat para pengusaha sewa mobil sedikit ketakutan karena mobil yang akan di sewa akan terkena hujan yang mengandung air garam yang dapat merusak body mobil, mesin mobil, kap mobil dan lainnya. Ada beberapa kiat yang saya ambil dari kapanlagi semoga berguna :

* Seperti kita tahu air hujan banyak mengandung garam dan butir-butir kotoran halus, karena itu jangan langsung mengelapnya, lebih baik basahilah dahulu bodi mobil Anda dengan air bersih sampai merata. Kemudian cucilah mobil dengan sampoo berbusa rendah dan bilaslah kembali secara merata serta mengelapnya.

* Jangan meninggalkan kotoran atau garam oleh air hujan pada bodi mobil lebih dari 3 hari, karena akan menyebabkan timbulnya karat, jamur serta noda-noda air yang mengering.

* Bersihkan mobil Anda secara menyeluruh, seperti: engsel mobil, tepi bagasi, tepi pintu mobil, tepi kap mesin, dll. Jangan meninggalkan bekas air sehabis mencuci pada bodi mobil terlalu lama karena dapat meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan.

* Bersihkan mobil anda sebagian dahulu atau separuh setelah selesai baru kemudian yang lain.

* Hindari pencucian mobil dengan shampoo yang berbusa tinggi, jika tidak terlalu kotor, cukup dengan air saja.

*Pemeriksaan Komponen mobil Anda baik itu lampu, mesin, starter, sistem pengapian dari kendaraan mobil Anda.

Musim hujan musim penuh rejeki. Erick


From
http://idemenarik.dagdigdug.com

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates