-->

Sabtu, 11 Desember 2010

Mengapa Seks Bisa Cegah Perceraian


Perceraian seringkali terjadi pada pasangan yang memiliki sifat neurotik (sering mengalami ketidakseimbangan mental dan emosi). Mereka yang sering merasa murung, mudah tersinggung dan marah termasuk dalam golongan pasangan neurotik.

Kondisi tersebut menyebabkan renggangnya hubungan dan perasaan yang tidak bahagia, yang bisa jadi pemicu perceraian. Tetapi, hal ini bisa diatasi dengan menunjukan perasaan sayang di kamar tidur dengan bercinta.

Bercinta secara teratur dapat menyelamatkan pernikahan, terutama bagi pasangan yang neurotik. Hal itu menurut tim peneliti dari University of Tennessee, Amerika Serikat yang melakukan survei pada 144 pasangan pengantin baru. Mereka diberikan pertanyaan seputar perasaan bahagia dan seberapa sering mereka bercinta.

Rata-rata, pada enam bulan pertama pernikahan mereka bercinta satu minggu sekali. Tetapi, setelah empat tahun menikah, aktivitas bercinta berkurang jauh menjadi tiga kali dalam satu bulan. Menurut penelitian, keuntungan bercinta secara teratur adalah mengatasi "defisit kebahagiaan".

"Neurotisme secara konsisten terkait dengan dampak negatif pada hubungan pribadi. Penelitian longitudinal selama empat tahun menunjukan satu faktor yang mungkin bisa mencegah individu neurotik terjebak dalam neurotisisme adalah berhubungan seksual secara teratur," tulis James McNulty dan Michelle Russell, peneliti dari University of Tennessee, seperti dikutip dari Daily Mail.

McNulty menambahkan, "Hasil penelitian menunjukkan bahwa frekuensi pasangan berhubungan seks, satu sama lain dalam interval enam bulan, implikasinya dapat membuat mereka lebih puas dalam kehidupan perkawinan."



Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates