-->

Rabu, 29 Desember 2010

Lima Gaya Menggoda Si Dia


Gaya menggoda atau flirting lebih dari sekadar 'permainan' seru atau tahap awal dalam menjalin hubungan. Itu karena, menurut tim peneliti dari University of Kansas, Amerika Serikat, gaya menggoda juga bisa memprediksi kesuksesan hubungan asmara.

"Mengetahui sesuatu tentang cara Anda berkomunikasi untuk menarik perhatian seseorang bisa memperlihatkan apa kegagalan dalam kencan sebelumnya," kata kepala peneliti Jeffrey Hall, asisten profesor komunikasi di University of Kansas, seperti dikutip dari www.aolhealth.com.

Tak hanya itu, hal ini juga dianggap bisa membantu seseorang untuk menghindari kesalahan demi kesuksesan hubungan yang dijalaninya.

Lebih lanjut, Hall mengatakan, orang yang menggoda dengan cara "penuh permainan" sebenarnya demi meningkatkan ego dan harga diri mereka sendiri. Ia menemukan bahwa mereka yang melakukan flirting dengan cara ini, kurang sukses dalam menjalankan hubungan yang awet dan mendalam.

Tim peneliti meminta lebih dari 5100 orang dewasa yang berkencan dan membagi gaya flirting ke dalam lima kategori: fisik, tradisional, sopan, tulus dan penuh permainan.

- Fisik : Ment Hall, flirting fisik cenderung untuk maju dan langsung dalam mengkomunikasikan ketertarikan seksual mereka. Hubungan mereka berkembang dengan cepat dan biasanya ditandai dengan hubungan emosional dan fisik lebih kuat.

- Traditional : Flirting tradisional membiarkan pria menjadi inisiator. Sedangkan wanita lebih pendiam, pemalu dan berperan pasif. Kencan selanjutnya, mereka berharap kondisi kencan yang lebih 'intim'.

- Sopan dan tulus : Gaya menggoda ini menunjukan sisi romantis mereka pada orang lain. Dalam hal ini mereka terlihat kasih sayang sudah mulai tumbuh dengan tulus.

- Penuh permainan : Orang yang suka menggoda incarannya dengan penuh permainan cenderung menyukai tantangan dan mereka ingin meningkatkan kepercayaan diri. Menurut Hall, ini membuatnya seringkali gagal dalam menjalin hubungan yang serius dan tidak awet. (pet)


Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates