-->

Senin, 27 Desember 2010

Cegah Uban Tumbuh Lebih Cepat


Secara alami, uban memang akan tumbuh seriring bertambahnya usia. Tetapi, jika usia Anda masih kepala tiga dan uban sudah mulai tumbuh uban bisa jadi ada masalah dalam asupan nutrisi.

Selain itu, kondisi psikologis dan genetik juga berpengaruh pada tumbuhnya uban pada seseorang yang masih berusia muda. Untuk mencegah tumbuhnya uban secara dini, ada lima langkah yang bisa Anda lakukan.

1. Konsumsi vitamin B12

Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin B12. Anda bisa mendapatkan dengan mengonsumsi suplemen atau dari bahan makanan seperti keju, daging sapi atau ikan. Kekurangan vitamin B12 bukan hanya membuat Anda anemia tetapi juga uban jadi tumbuh lebih cepat.

2. Buttermilk

Selain vitamin B12, Anda juga bisa mengonsumsi buttermilk. Minum setiap pagi secara teratur.

3. Pijatan di kulit kepala

Lakukan pijat kepala menggunakan minyak kelapa. Anda bisa menghangatkannya dulu lalu aplikasikan di kulit kepala dengan memberikan pijatan lembut. Setelah dipijat diamkan selama 5-10 menit, kemudian bersihkan dengan sampo.

4. Masker rambut

Bukan hanya creambath dan pijatan di kulit kepala, lakukan juga masker pada rambut secara teratur. Bukan hanya membuat rambut terlihat lebih bersinar tetapi juga nutrisinya langsung menyerap pada akar rambut. Sehingga, rambut jadi lebih sehat, tak mudah rontok dan mencegah tumbuhnya uban.

5. Kurangi penggunaan zat kimia

Bahan kimia pada produk pewarnaan rambut juga bisa membuat rambut mengalami penuaan dini. bukan terlihat kering dan kusam, uban juga bisa tumbuh lebih cepat. Jadi, jika sebaiknya jangan terlalu sering gonta-ganti warna rambut.



Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates