-->

Senin, 27 Desember 2010

Tiru Cara Pria Redam Stres


Stres bisa dialami siapapun baik pria dan wanita. Tetapi cara mengatasinya keduanya sangat berbeda. Saat stres, wanita cenderung mudah marah, menyimpannya sendiri, atau berbelanja 'gila-gilaan'.

Agar penyaluran stres tidak menjadi negatif, coba contek cara positif pria saat mengatasi stres.

- Olahraga

Saat stres banyak pria yang melampiaskannya dengan berolahraga. Ada yang langsung mengambil sepatu lari dan berlari hingga mengeluarkan banyak keringat. Untuk melampiaskan emosi, mereka juga sering melakukan olahraga boxing atau jenis olahraga high impact.

"Olahraga tidak hanya meningkatkan jumlah adrenalin dalam tubuh, tetapi juga melepaskan endorfin, bahan kimia alami yang membuat Anda merasa lebih baik," kata psikolog, Suzy Green dari Positive Psychology Institute, seperti dikutip dari au.lifestyle.yahoo.com.

- Egois

Merasa seperti Anda tenggelam dalam pekerjaan dan membutuhkan 'me time'? Luangkan waktu untuk bersenang-senang sendiri dan lupakan pekerjaan. Pria memang lebih mudah melakukan hal ini. Mereka tidak terlalu tenggelam dalam perasaan tidak enak saat meninggalkan pekerjaan untuk sementara agar bisa bersenang-senang.

Jadi, luangkan saja waktu sedikit untuk diri sendiri dan lupakan sejenak kesibukan pekerjaan.

- Hobi

Jika seorang pria memiliki satu aspek yang sangat intens dalam hidupnya, yaitu pekerjaan, mereka biasanya memiliki aspek-aspek lain di mana mereka bisa 'berpaling'. Yaitu hobi, bisa musik, olahraga, fotografi dan masih banyak lagi. Memiliki hobi sangat baik bagi kondisi psikologis Anda. Cobalah cari kegiatan dan kesenangan lain, untuk menghilangkan stres dan kejenuhan akibat rutinitas.

- Menertawai diri sendiri

Pria sangat mudah menertawai dirinya sendiri saat ia berbuat konyol atau melakukan kesalahan. Hal ini sangat baik dan membuat mereka lebih mudah memandang masalah dengan cara yang lebih objektif. Pria juga akan cenderung berkumpul dengan teman-temannya dan bisa tertawa lepas saat membicarakan masalahnya. Jadi, saat stres, cobalah cari kesenangan dan jangan terlalu dipikirkan apalagi menyediri.




Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates