-->

Selasa, 07 Desember 2010

Merawat Air Conditioner Untuk Mobil

Air Conditioner (AC) merupakan salah satu komponen penting dalam kendaraan roda empat karena tanpa AC mobil kita akan merasakan panas apalagi kita yang tinggal di kota Jakarta dan dampak global warning yang semakin terasa.

Pentingnya AC baik untuk mobil pribadi atau untuk mobil sewaan sangatlah penting apalagi untuk usaha jasa sewa mobil jika perusahaan tersebut tidak bisa merawat AC mobil sewaan maka para penyewa akan lari mencari perusahaan lainya yang lebih bisa merawat AC.

Penggunaan AC akan semakin sering namun jika kita tidak merawatnya maka kita sendiri yang akan merasakan panasnya, berikut cara merawat AC yang saya peroleh dari blogspot tips-afuacmobil :

Jagalah selalu kebersihan kabin dari debu dan kotoran. Terutama karpet 2 lembar yang didepan karena akan tersedot kedalam evaporator (lembab) sehingga terjadi jamur dan spora sangat tidak baik buat kesehatan, dan menimbulkan bau yg tidak enak bila pertama kali AC dihidupkan.

Saat mencuci mobil, buka kap mesinnya dan semprotkan air yang kencang pada bagian Condensor AC sewa mobil (yang bentuknya mirip radiator dan biasanya terletak didepan radiator) kotoran atau debu yang menempel bila dibiarkan akan mengeras bisa mengakibatkan korosi atau keropos sehingga menjadi bocor pada bagian kondensor.

Memilih tempat parkir yang teduh jika parkir kendaraan dalam waktu yang cukup lama, Karena kalau di tempat panas biasanya pas pengemudi masuk, ruang dalam cukup panas dan mengakibatkan membutuhkan proses pendinginan yang lama. Selain itu beban pendinginan saat mobil berjalan pun ikut tinggi.

Perisalah ExtraFan (kipas) yang didepan Condensor apakah hidup bila Ac dihidupkan. Bila tidak segera ganti, akan mengakibatkan Compressor rusak atau selang high press bisa meledak.

Jangan merokok di dalam mobil karena asapnya bisa mengotori Evaporator nikotinnya yang lengket dan berlendir serta menimbulkan bau tak sedap dan susah hilang.
Semoga berguna yah. Erick


From
http://idemenarik.dagdigdug.com

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates